Prediksi Susunan Pemain Spanyol vs Georgia, La Roja Siapkan Yamal

oleh -14 views
Pemain Spanyol Lamine Yamal (kiri) menggiring bola saat pertandingan grup B Euro 2024 melawan Kroasia di Berlin, Jerman, Sabtu, 15 Juni 2024. (AP/Ebrahim Noroozi)

Porostimur.com, Ambon – Spanyol akan kembali mengandalkan lini depannya kepada pemain yang baru lulus SMA Lamine Yamal saat melawan Georgia pada 16 besar Euro 2024, Senin (1/6/2024) dini hari WIT mulai pukul 04.00 WIB di Stadion Rheinenergie, Koln. 

Pemain berusia 16 tahun itu baru saja melaksanakan ujian akhir SMA bersamaan dengan pelaksanaan Euro 2024 ini. Kini, ia siap diturunkan pada fase knock-out kejuaraan bergengsi di Eropa tersebut.

La Roja, julukan Spanyol, lolos ke 16 besar setelah menjadi juara grup B dengan nilai sempurna 9 dari tiga pertandingan. Mereka menang 3-0 atas Kroasia, menundukkan Italia 1-0, serta mengalahkan Albania 1-0.

Sementara Georgia menorehkan sejarah dalam keiikutsertaan mereka di Euro dengan melaju ke 16 besar setelah menjadi salah satu runner-up terbaik dari grup F. Tim asuhan Willi Sagnol ini lolos setelah menyerah 1-3 melawan Turki, bermain imbang 1-1 ketika bertemu Cheska, dan menang atas Portugal 2-0.

Baca Juga  Hati yang Ditakdirkan

Pada pertandingan ini, pelatih Spanyol Luis de la Fuente diprediksi akan tetap menerapkan formasi andalannya 4-3-3. Lamine Yamal akan menjadi salah satu trio lini depan. Dia bersama Nico Williams akan mendukung striker utama Alvaro Morata.

Para pemain depan ini akan disokong barisan tengah Pedri, Rodri, serta pemain Paris Saint-Germain Fabian Ruiz. Lini belakang akan dipercayakan kepada Dani Carvajal, Robin Le Normand, Aymeric Laporte, serta bek Chelsea Marc Cucurella. Posisi kiper akan dipercayakan kepada Unai Simon.

No More Posts Available.

No more pages to load.