PUPR Gelar Pelatihan O&P Irigasi untuk Jamin Kegiatan Operasi dan Pemeliharaan

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com | Jayapura: Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Pusat Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Air dan Permukiman telah melaksanakan Pelatihan Operasi dan Pemeliharaan (O&P) Irigasi Tingkat Pengamat. Pelatihan ini difasilitasi Balai Pengembangan Kompetensi (Bapekom) PUPR Wilayah IX Jayapura.

Khusus untuk peningkatan kompetensi bidang operasi dan pemeliharaan tingkat pengamat kali ini, pelatihan yang diberikan lebih menitikberatkan pada praktik dibandingkan teori. Pelatihan dilaksanakan di Ambon dengan metode klasikal, yang berlangsung pada tanggal 8 – 15 September 2020. Jumlah peserta pelatihan sebanyak 30 orang, dengan 22 orang peserta yang dinyatakan lulus. 

Koordinator Pelaksana Tugas Pengembangan Strategi, Bimbingan Teknis dan Kemitraan Pengembangan Kompetensi, Alfet Bahari yang mewakili Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Air dan Permukiman, dalam sambutan penutupannya mengatakan, usaha pembangunan yang telah dilakukan pemerintah, khususnya bidang irigasi memerlukan kemampuan sumber daya manusia dalam melakukan pengoperasian dan pemeliharaan terhadap aset-aset infrastruktur yang sudah ada.

Baca Juga  Lolos seleksi berkas, 114 calon komisioner KPU jalani seleksi CAT

Dari Pelatihan Operasi dan Pemeliharaan Irigasi Tingkat Pengamat ini, diharapkan akan lahir tenaga – tenaga ahli bidang operasi dan pemeliharaan irigasi tingkat pengamat sesuai dengan standar yang dipersyaratkan sehingga kegiatan operasi dan pemeliharaan yang menjadi wewenang petugas pengamat dapat dijalankan dengan baik.

Link Banner

Menutup sambutannya, Alfet berharap para peserta dapat mengembangkan kompetensi dan kinerja sesuai dengan standar kompetensi jabatan. (keket)