Bupati Malra Resmikan Puskesmas Elat Kei Besar

oleh -52 views
Link Banner

Porostimur.com | Langgur: Bupati Maluku Tenggara, Muhamad Thaher Hanubun, meresmikan gedung baru Puskesmas Elat di Ohoi (Desa) Wakol Kecamatan Kei Besar, Rabu kemarin.

Setelah diresmikan, Bupati didampingi Kadis Kesehatan, dr. Katrinje Notanubun dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tual Dicky Darmawan langsung meninjau sejumlah titik ruangan di Puskesmas berlantai dua itu.

Tampak sejumlah fasilitas penunjang pelayanan telah disediakan, mulai dari tempat tidur, kasur hingga alat kesehatan lainnya. Fasilitas tersebut masih terbungkus rapi.

Bupati Thaher sebelumnya dalam sambutan mengatakan, fasilitas kesehatan yang ada saat ini perlu dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Jangan mengharapkan yang besar tapi yang ada ini katong (kita, red) maksimalkan sebaik-baiknya untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujar Thaher melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Porostimur.com, Kamis (29/4/2021).

Baca Juga  Pemkab Malra Segera Lakukan Penyetaraan Jabatan Eselon IV

Bupati mengingatkan bahwa fasilitas yang tersedia ini, seperti halnya mobil ambulans yang baru diberikan lantas tidak digunakan untuk kepentingan pribadi. Melainkan untuk kemaslahatan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Fasilitas yang ada di sini, jangan gunakan untuk kepentingan pribadi tetapi gunakanlah untuk pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,” tegas Thaher.

“Kita harus tetap bersykur dan berdoa, Kei Besar hari ini berbeda dengan hari kemarin. Mudah-mudahan kedepan lebih berbeda lagi. Hari ini sesuatu yang sangat luar biasa kita dapatkan, namun kita harus tetap berjuang ,” tambah Hanubun.

Bupati mengklaim, arsitektur gedung puskesmas baru tersebut sangat mempuni. Jenis bangunan itu dapat dibangun di wilayah kecamatan lainnya.

Baca Juga  Maluku Tenggara Resmi Miliki Tiga Perda Baru

“Kita bisa bangun di tempat lain juga seperti ini tetapi apakah kita mampu melakukan perawatan. Jangan hanya sekedar dibangun lalu dibiarkan begitu saja, tidak diurus dengan baik,” kata dia. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.