Rangkaian Kunjungan Kerja Menteri KKP Edhy Prabowo Sebelum Positif Covid-19

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dikabarkan positif Covid-19. Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Ketua Komisi IV Daniel Johan.

Daniel memperoleh informasi tersebut dari staf KKP sekitar tanggal 3 September 2020.”Iya (positif Covid-19). Saya mendapat kabar dari staf KKP. Dan info yang saya dapat kondisinya sehat. Saya dapat infonya 3 September, tapi tanggal pastinya harus tanya langsung,” kata Daniel mengutip Liputan6.com, Selasa (8/9/2020).

Sebelum dikabarkan positif Covid-19, Menteri Edhy Prabowo sempat melakukan kunjungan kerja ke berbagai wilayah. Beberapa kunjungan tersebut adalah ke Ambon dan Kalimantan Timur.

Selama dua hari Menteri Edhy menyapa para nelayan, pembudidaya ikan, dan pelaku usaha serta taruna Poltek Kelautan dan Perikanan di Provinsi Maluku pada 31 Agustus hingga 1 September 2020.

Link Banner

Dalam kunjungan tersebut, Menteri Edhy Pabowo menyempatkan diri untuk berkeliling di Teluk Ambon. Ia ingin melihat langsung keindahan panorama Teluk Ambon bersama Gubernur Maluku, Murad Ismail.

Baca Juga  Kepala LBM Eijkman: Akhir Pandemi Corona di Indonesia Sulit Diprediksi

Menteri Edhy kemudian melanjutkan kegiatannya di Ambon dengan bersepeda dan menyapa masyarakat sekitar. Ia pun melalui rute menanjak Jalan Batu Merah dari Hotel Swissbell, Ambon.

Setelah Ambon, Menteri Edhy melakukan kunjungan kerjanya ke Kalimantan Timur tepatnya ke Pulau Maratua pada 1 sampai 2 September 2020. Di sana, Menteri Edhy juga menyerahkan secara langsung 11 Izin Lokasi Perairan kepada pelaku usaha atau investor wisata bahari.

Kunjungan kerja Menteri Edhy Prabowo ke Pulau Maratua sebagai pulau terluar ini memiliki makna yang penting dan strategis. Ia berharap kunjungan ini mencerminkan kehadiran dan perhatian negara di pulau kecil terluar agar pengalaman pahit lepasnya Pulau Sipadan dan Ligitan tak terulang kembali.

Baca Juga  AMSO 2019 Siap Menciptakan Generasi Muda Yang Mampu Bersaing

Seperti diberitakan media ini sebelumnya, Komisi IV DPR RI membenarkan kabar Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo positif Covid-19.

Hal ini diungkapkan langsung Wakil Ketua Komisi IV Daniel Johan. Diketahui, Komisi ini merupakan mitra kerja dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Dia memperoleh informasi tersebut dari staf KKP sekitar tanggal 3 September 2020.

“Iya (positif Covid-19). Saya mendapat kabar dari staf KKP. Dan info yang saya dapat kondisinya sehat. Saya dapat infonya 3 September, tapi tanggal pastinya harus tanya langsung,” kata Daniel.

Politisi PKB ini langsung mencoba mengontak langsung Edhy melalui Whatssapp. Namun, tak langsung menanyakan positif Covid-19.

“Saya langsung WA Bang Edhy, tapi tidak secara langsung menanyakan hal itu, hanya mendoakan agar selalu sehat dan lancar,” jelas Daniel.

Baca Juga  Lama Menghilang, Veronica Tan Muncul Bersama Istri Anies Baswedan

Daniel pun bercerita bahwa pesan tersebut langsung dibalas oleh Edhy.

Dia tak menjelaskan Edhy positif Covid-19. Hanya mengucapkan terima kasih saja.

“Dijawab amin, terima kasih Pak Ketua,” tukas Daniel. (red/liputan6)