Rayakan Maulid Nabi, Warga Dusun Uhe Minta Dijauhkan dari Bencana

@Porostimur.com | Piru : Momentum perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, bukan hanya sebagai wadah penyegaran dan pengokohan iaman semata, namun juga dijadikan wadah untuk memohon kepada Tuhan agar dijauhkan dari berbagai bentuk bencana alam.

Terlebih lagi, Maluku dan Pulau Seram khususnya, kerap diterpa gempa bumi selang beberapa pekan terakhir.

Hal ini ditegaskan Imam Mesjid, Idrus Kaisupy, saat memimpin acara perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Mesjid Al-Iklas Dusun Uhe, Desa Iha, Kecamatan Huamual, Kamis (14/11).

”Malam ini kami warga Uhe sama – sama hadir ke mesjid guna untuk memperingati hari kelahiran Nabi besar kita Baginda Al Mustafa Muhamad SAW semoga saja malam ini kita diberi berkah oleh Allah SWT, terutama dapat menjauhi kami dari segala mara bahaya yang sedang melanda kami di beberapa pekan ini,” ujarnya.

Perayaan Maulid Nabi secara sederhana ini turut dihadiri Bhabinkamtibmas Desa Iha dan petuanannya, Brigpol M. Latupono, Sekteris Dusun (Sekdus) Uhe, La Semo Rumbia, Kepala Pemuda Uhe, Abd Sabar Putuhena, ibu-ibu Majelis Ta’lim Babusalam Uhe dan masyarakat setempat.

Perayaan sederhana ini, terangnya, juga dibagi dalam dua shift, di antaranya untuk kaum lelaki membacakan Surat Yasin dan kaum wanita Majelis Ta’lim Babubasalam membawakan berjanji.

”Kita sebagai umat hanya bisa meminta dan yang kabulkan hanyalah Allah SWT. Insya Allah di malam ini kita memperingati Maulid Nabi dan memanjatkan doa kehadiratNya, segala ancaman berupa apa dapat dijauhi dari kita semua. Bukan hanya Dusun Uhe sendiri, tetapi untuk seluruh umat di muka bumi ini, terkhusus Maluku dan Pulau Seram yang diterpa gempa,” pungkasnya. (doddy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: