Real Madrid vs PSG: Bernabeu Angker Bagi Tim Prancis

oleh -47 views
Link Banner

Porostimur.com | Madrid: Santiago Bernabeu merupakan stadion yang masih cukup angker bagi tim-tim asal Prancis. Stadion berkapasitas 81,044 penonton itu akan menjadi tuan rumah Liga Champions saat Real Madrid menjamu PSG, , Rabu (27/11).

Jelang laga ini, PSG akan berusaha memastikan tim tetap bertahan di posisi pertama di klasemen saat mereka bertandang ke kandang Real Madrid penyisihan grup Liga Champions, Rabu (27/11).

Tim besutan Thomas Tuchel unggul lima poin di puncak klasemen Grup A setelah memenangkan empat pertandingan mereka, dan satu poin di Bernabeu akan cukup untuk mengamankan posisi tempat pertama.

Raksasa Ligue 1 ini mencatat kemenangan 3-0 pada pertandingan awal musim ini. Satu tantangan yang akan dihadapi PSG adalah mereka belum pernah mengalahkan Real Madrid di Spanyol sejak perempat final Piala Winners pada tahun 1994.

Real Madrid tak terkalahkan saat menjamu PSG di Bernabeu. Mereka  meraih 10 kemenangan dan tiga kali imbang.

Baca Juga  Sidang Isbat Digelar 21 Juli: Ini Lokasi Rukyatul Hilal Awal Zulhijjah di Maluku- Malut

Liga Champions kembali ke Santiago Bernabeu setelah 20 hari. Mereka menjadi tuan rumah untuk pertandingan melawan PSG.

Pertama kali Real madrid menyambut negara dari Prancis terjadi pada musim 1956/57 melawan Nice (3-0).

Kedua tim bertemu lagi tiga tahun kemudian dan los blancos juga memenangkan pertandingan (4-0).

Setelah 43 tahun tanpa menjadi tuan rumah klub-klub Prancis di Piala Eropa, antara 2003 dan 2011 Real Madrid memainkan sembilan pertandingan kandang melawan Olympique Marseille, Monaco, Auxerre dan Olympique Lyon.

Khusus melawan PSG, Bentrokan pertama di Bernabeu terjadi di Babak Grup Liga Champions 2015, yang dimenangkan Real Madrid dengan skor 1-0. (red/rtl)