Warga Desa Capalulu datangi Kantor DPRD Kepulauan Sula

oleh -59 views
Link Banner

Porostimur.com| Sanana: Warga Desa Capalulu, Kecamatan Mangole Tiengah, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di kawasan Bukit Harapan, Sanana Utara, Selasa (26/11/2019).

Pantauan porostimur.com di lapangan, warga Desa Capalulu mendatangi Kantor DPRD Kepulauan Sula sejak pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIT.

Kedangan warga ini terkait penyalahgunaan Dana Desa (DD) tahun 2016, 2017 dan 2018 oleh Kepala Desa Capalulu M Ali Umasangadji.

Warga yang didominasi ibu-ibu ini mendatangi lembaga perwakilan dengan tujuan meminta Komisi I DPRD untuk memanggil Kadis BPMD, Abdul Fatah Umasngadji dan Kepala Inspektorat Hi Kamal Umasangadji untuk mengklarifikasi dugaan penyalahgunaan DD

Sahrul Ipa pada wartawan di gedung DPRD Kepulauan Sula menjelaskan Kadis BPMD wajib dimintai klarifasi terkait pencairan tanpa Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) yang secara administrasi menyalahi mekanisme pencairan.

Baca Juga  Sihaloho akhirnya jabat Dirut PD Panca Karya

Sedangkan Kepala Inspektorat wajib diminta untuk mengeluarkan temuan penyalahgunaan DD di Desa capalulu mengingat penyimpangan yang dilakukan Kades Capalulu merugikan masyarakat.

“Kita minta Komisi I agar memanggil dan meminta keterangan dari kedua beliau terkait masalah ini,” tukasnya.

Dari pantauan media ini hingga pukul 09.30 WIT, belum ada satu pun anggota DPRD Kapulauan Sula yang hadir did gedung dewan. (ifo)