Rekam TKA RRC di Pelabuhan Ternate, Warga: Komunis siap Bekerja!

oleh -214 views
Link Banner

Porostimur.com, Ternate – Sebuah video yang memperlihatkan puluhan orang diduga Tenaga Kerja Asing atau TKA China tengah berada di Pelabuhan Ternate, viral di media sosial.

Video puluhan TKA China tengah berada di Pelabuhan Ternate itu viral usai diunggah pengguna Twitter NegeriKolam, seperti dilihat porostimur.com, pada Selasa (24/5/2022).

Dalam narasi cuitannya, netizen itu menyinggung soal ucapan mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso atau akrab disapa Bang Yos yang sempat mengaku khawatir WNA China akan menjadi mayoritas di Indonesia.

“Apa yang di sampaikan oleh Bang Yos, sudah kami waspadai sebelumnya,” cuit netizen NegeriKolam. Selain itu, netizen tersebut juga menyindir pemerintah yang menurutnya telah memberikan ‘karpet merah’ untuk TKA China Tiongkok.

“Dan Faktanya TKA China Tiongkok diberikan Karpet Merah oleh Rezim Oligarki,” tutur sang netizen.

Baca Juga  Jelang Pelaksanaan Ops Simpatik, Dit Lantas Polda Maluku Gelar Lat Pra Ops Bagi Personil

Adapun terkait video unggahannya soal TKA China tengah berada di Pelabuhan Ternate itu, ia meminta warganet untuk mewaspadai ‘One Belt One Road (OBOR)’.

“Ternate (Kepulauan Hobi). Waspada OBOR (One Belt One Road),” ungkapnya netizen bernama Pak Lurah tersebut. (mestinya pulau Obi, red).

Dilihat dari video tersebut, tampak seorang warga perekam video itu menyebut TKA China yang tengah berada di Pelabuhan Ternate itu bersiap ke Kepulauan Hobi untuk bekerja.

Baca Juga  Statistik Gila Toni Kroos, Seng Ada Lawan!

“Kumpulan komunis-komunis yang ada di Ternate yang siap untuk bekerja di Kepulauan Hobi,” ujar sang perekam video.

Warga Ternate itu pun kemudian menyebut, para TKA China itu sudah bersiap menggantikan ideologi negara Indonesia menjadi paham komunis.

“Komunis yang siap menggantikan ideologi negara kita menjadi ideologi komunis, kumpulan China,” ujarnya. (red)