Rekor Mengesankan Italia Menuju Piala Eropa 2020

oleh -34 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Tim Nasional Italia menatap Piala Eropa 2020 dengan rasa percaya diri tinggi. Tim asuhan Roberto Mancini punya modal yang cukup untuk menggondol gelar juara.

Italia telah melakoni laga pemanasan terakhirnya pada Sabtu (5/6) dini hari WIT, Gli Azzurri sukses menghancurkan Republik Ceko dengan skor 4-0 di Renato Dall’Ara.

Empat gol kemenangan Italia dicetak oleh pemain yang berbeda yaitu Ciro Immobile, Nicolò Barella, Lorenzo Insigne dan Domenico Berardi. Ini menjadi bukti meratanya kekuatan penghuni grup A Piala Eropa 2020 tersebut.

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini

Kemenangan itu punya arti penting bagi Italia. Leonardo Bonucci dan kawan-kawan sudah tak terkalahkan sejak September 2018.

Tak sampai di situ, Italia juga menyapu bersih tujuh laga terakhirnya dengan kemenangan. Dalam jangka waktu tersebut, mereka mencetak 21 gol tanpa kebobolan.

Baca Juga  Oktober 2019, Kota Ambon dan Tual Alami Inflasi 0,28 Persen dan 0,01 Persen

“Kami bermain bagus, mengambil pendekatan yang tepat. Republik Ceko adalah tim yang sangat bagus, tetapi kami mengalahkan mereka dan ini benar-benar pertanda baik,” kata Mancini kepada RAI Sport.

“Kami tahu bahwa ini adalah tim muda yang harus berkembang dalam banyak hal, tetapi memainkan pertandingan persahabatan terakhir sebelum turnamen seperti ini hanya bisa menjadi positif.”

Reputasi Italia sebagai salah satu tim raksasa sedikit tercoreng dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu tak lepas dari kegagalan mereka lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Namun kedatangan Mancini sebagai pelatih anyar membawa angin segar. Dengan mayoritas pemain muda, ia mampu membentuk sebuah tim yang tangguh.

Baca Juga  MRS Festival, Polda Maluku sasar SMA Muhammadiyah Ambon

Di bawah asuhan Mancini, Italia tidak hanya kuat dalam bertahan. Tim ini juga berani tampil menyerang dan mencetak banyak gol.

(red/bolaskor)

No More Posts Available.

No more pages to load.