Zona Berubah di Kota Ambon Karena Kurang Kesadaran Masyarakat

oleh -56 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon meminta agar adanya kesadaran masyarakat sehingga protokol kesehatan Covid-19 dapat dilakukan dengan baik, karena zona dapat berubah ketika kurang adanya kesadaran masyarakat.

Wakil DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono kepada wartawan di ruang rapat DPRD Kota Ambon, Sabtu (5/6/2021) kemarin mengatakan, apapun bentuknya, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skla makro dan mikro, dan PSBB pun kembali kepada masyarakat.

“Saya kira operasi yustisi di tingkatkan lagi, karena operasi itu kita naik tingkat karena masyarakat melaksanakan protokol kesehatan, dan adanya sosialisasi di level RT/RW itu paling penting,” tegas Latupono.

Untuk kepentingan dengan zona kuning ataupun hijau silahkan saja yang penting baik bagi kepentingan rakyat.

“Tapi, inti dari zona-zona adalah kesadaran masyarakat sendiri, apapun yang kita buat dalam bentuk PSBB itu, kalau kesadaran masyarakat itu lemah maka dia seperti itu, masyarakat sudah jenuh dengan kondisi-kondisi seperti ini, yang mana masker jarang dipakai, protokol kesehatan juga tidak diperhatikan,” ujarnya.

Baca Juga  Pangdam Pattimura Buka Diktukbasus Babinsa TNI-AD, TA 2021

Jadi kita meminta dan mendorong pemerintah untuk regulasi yang tidak memberatkan masyarakat tetapi bisa menuju zona kuning maupun hijau, agar aktivitas ekonomi dan pendidikan bisa normal dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Selaku wakil rakyat meminta kesadaran masyarakat karena kita ada di zona kuning dan tinggal satu tingkat lagi kita masuk ke zona hijau sehingga semua aktivitas jalan dengan baik,” pungkasnya. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.