Rio The Survivor, Film Terbaik di Best Instanbul Film Festival

oleh -61 views

Porostimur.com | Jakarta: Rio The Survivor, film Indonesia yang diangkat dari kisah nyata perjuangan seorang anak yang hidup dengan HIV untuk mendapatkan hak hidup dan pendidikan, meraih penghargaan sebagai film terbaik pada Best Istanbul Film Festival.

Film karya Syair.org Foundation dan Citkart Production ini ditulis dan disutradarai oleh Yudie Oktav, yang juga merupakan pendiri Syair.org.

Film ini mengisahkan tentang Rio, anak yang hidup dengan HIV mengalami banyak diskriminasi hingga harus keluar dari sekolah dan banyak konflik di lingkungan seputar tempat tinggalnya setelah ia diketahui hidup dengan HIV.

Rio diperankan sangat bagus oleh Raditya Evandra, bintang muda berbakat pemenang penghargaan sebagai Pemeran Anak Terbaik pada Indonesia Movie Actors Award dalam film Kucumbu Tubuh Indahku.

Baca Juga  130 Tim Siap Berlaga di Festival Sepak Bola Usai Dini Bertajuk Soekarno Cup
Rio The Survivor,  ival.j
Rio The Survivor, film terbaik di Best Instanbul Film Festival.

Evan juga tampil dalam beberapa film besar seperti Sultan Agung dan Bumi Manusia.

Evan mengungkapkan bahwa berperan di RIO THE SURVIVOR benar-benar jauh menantang, sangat sulit, dan menguras kemampuannya karena ia harus berperan total sebagai anak yang hidup dengan HIV, tanpa orang tua, dan banyak mendapat diskriminasi hingga ia sempat terpuruk.

Beruntung Rio memiliki nenek yang sangat kuat dan sahabat-sahabat yang tetap mendukungnya. Aktris senior yang banyak berkecimpung di dunia teater, Sri Widayati, juga tampil sangat brilian sebagai nenek di film ini.