Sadar Diri, Timnas Hungaria Pilih Parkir Bus saat Jumpa Jerman

oleh -50 views
Link Banner

Porostimur.com | Munich: Pelatih Tim Nasional (Timnas) Hungaria, Marco Rossi, sadar kapasitas pasukannya. Oleh sebab itu, dia tidak akan bermain terbuka ketika melawan Jerman dalam pertandingan pamungkas Grup F Piala Eropa 2020.

Secara kualitas, Timnas Hungaria berada jauh di bawah Jerman. Hal itu dapat terlihat dari komposisi pemain kedua kesebelasan.

Marco Rossi (Foto: Reuters)

Anda akrab dengan nama-nama pemain Jerman, seperti Mats Hummels, Thomas Muller, Manuel Neuer, dan Toni Kroos. Sebab, mereka tampil impresif bersama klub-klub besar Eropa pada setiap musim.

Namun, saat mendengar nama-nama pemain Timnas Hungaria, seperti Adam Szalai dan Roland Sallai, Anda mungkin akan menaikkan dahi. Wajar jika Anda tidak tahu siapa mereka karena para pemain Timnas Hungaria jarang memperkuat klub-klub besar Eropa atau tampil luar biasa pada setiap musim.

Hal sederhana itu sudah cukup untuk membuktikan perbedaan kualitas antara Jerman dengan Timnas Hungaria. Rossi tahu itu sehingga tidak mau bermain terbuka saat melawan Jerman.

Baca Juga  Abrakadabra David Alaba, Bikin Austria Menyala-nyala

Jika melakukannya, Rossi menyebut Timnas Hungaria bisa kebobolan enam gol. Komentar Rossi berkaca dari kemenangan telak 4-2 Jerman atas juara bertahan, Portugal.

“Jika kami pikir kami bisa datang ke sini dan bermain gung-ho, serangan habis-habisan melawan Jerman, kami akan kebobolan enam gol. Kami harus sangat berhati-hati,” kata Rossi, dikutip dari Irishtimes, Rabu (23/6/2021).

“Kami harus menyadari dengan baik apa kekuatan kami dan di mana letak kelemahan kami. Kami perlu menghasilkan performa taktis yang sempurna,” tuturnya.

Timnas Hungaria (Foto: Reuters)

Sementara itu, pertandingan Timnas Hungaria kontra Jerman akan berlangsung di Allianz Arena, Munich, Kamis 24 Juni 2021, dini hari WIB. Main tandang tidaklah menguntungkan Timnas Hungaria yang butuh kemenangan.

Baca Juga  Resmi Bentuk Pansus Interpelasi Pengangkatan Sekwan dan Pilkades, DPRD Kepulauan Sula Adu Kuat Dengan Bupati

Meski begitu, Timnas Hungaria diuntungkan dengan cederanya pemain andalan Jerman, Thomas Muller. Jika tidak pulih tepat waktu, Jerman akan bermain tanpa Muller yang menjadi pemain inti dalam dua pertandingan sebelumnya. Ketidakberadaan Muller bisa dimanfaatkan Timnas Hungaria untuk membuat kejutan.

Sekadar informasi, Timnas Hungaria kini menempati posisi paling buncit di klasemen sementara Grup F dengan koleksi satu poin. Poin itu diraih Timnas Hungaria ketika membuat kejutan dengan menahan imbang 1-1 juara Piala Dunia, Prancis.

(red/okezone)