Sagu Salempeng gelar Evaluasi Program Kerja tahun 2017-2018

oleh -128 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Evaluasi program kerja tahunan bukan saja berguna membahas tentang program kerja yang sudah akan dilakukan, namun bisa melihat seberapa jauh tujuan sebuah program terealisasi melalui kebijakan yang sudah ditempuh.

Hal ini ditegaskan Ketua Yayasan Sagu Salempeng, Jenny Mahupale, saat pembukaan kegiatan Evaluasi Program Kerja Tahun 2017-2018 yang digelar yayasannya, di Hotel Amaris Ambon, Senin (9/7).

Kesempatan yang sama, Asisten I Sekretariat Kota (Setkot) Ambon, Mien Tupamahu, menjelaskan kegiatan ini juga bertujuan untuk mengumpulkan informasi dari suatu kebijakan yang berlangsung.

”Lewat kegiatan ini, kita dapat mengetahui pencapaian yang dilaksanakan dengan hasil evaluasi dapat digunakan sebagai dasar pengacuan untuk kegiatan tindak lanjut agar memutuskan suatu hal yang penting,” ujarnya.

Link Banner

Menurutnya, salah satu tujuan pembangunan dan pemberdayaan perempuan yakni dengan terciptanya gerak langkah yang terpadu dan harmonis antar sektor dan pemerintah, organisasi masyarakat, organisasi politik, LSM, tokoh masyarakat maupun tokoh agama, dalam upaya memenuhi proses pembangunan perempuan.

Baca Juga  Bangun SDM, Pemkot Tikep Gandeng UI

”Pemberdayaan perempuan di kalangan Pemerintah Kota Ambon cukup menunjukkan kesetaraan gender dan turut menjadi perhatian serius,” tegasnya.

Sebagai kepanjangan tangan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, terangnya, Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak dan Masyarakat Desa (DP3AMD) maupun Tim Penggerak PKK beserta Dharma Wanita Persatuan Kota Ambon, juga gencar dalam melaksanakan berbagai program pemberdayaan perempuan di Kota Ambon.

Melalui kegiatan dimaksud, harapnya, Yayasan Sagu Salempeng dapat merumuskan berbagai program kerja ke depan untuk mendukung kebijakan pemerintah daerah, guna menciptakan masyarakat Ambon yang harmonis, sejahtera dan relegius.

”Terciptanya pola kemitraan dan sinergitas yang terbangun diantara Pemerintah Kota Ambon bersama stakeholder lainnya dalam upaya pemberdayaan perempuan di Kota Ambon,” pungkasnya. (shinta)