Sambut Tim Penilai PKK Provinsi di Negeri Soya, Walikota Ambon: 10 Program Pokok Jadi Lifestyle

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Tim Penggerak (TP) PKK tingkat Provinsi Maluku, Sabtu (27/11/2021) memulai penilaian lomba 10 Program Pokok PKK di Negeri Soya Negeri Sirimau, sebagai perwakilan kota Ambon dalam lomba tingkat Provinsi.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy ketika menyambut tim penilai di Kantor Negeri Soya menjelaskan, Lomba 10 Program Pokok PKK merupakan agenda penting TP-PKK secara berjenjang, tingkat Kota/kabupaten, Provinsi, maupun tingkat Nasional dalam kaitan untuk terus meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

“Kita tahu persis, 10 Program pokok PKK telah menjadi lifestyle atau gaya hidup dalam kehidupan sosial kemasyarakatan kita,” ujarnya.

Dikatakan, 10 Program Pokok PKK hadir untuk menjawab kebutuhan masyaraat baik dalam upaya untuk terus meningkatkan ketahanan kesejahteraan ekonomi keluarga lewat program yang dilaksanakan, maupun pada sektor lain seperti upaya mencerdaskan kehidupan anak, serta menghindari diri dari kekerasan dalam rumah tangga.

“Semua merupakan bagian yang tidak dapat dilaksanakan secara verbalistis atau hanya omongan saja, namun harus  implementasi dalam program konkrit di tengah –tengah masyarakat, yakni 10 Program Pokok PKK,” kata Walikota.

Baca Juga  Mudah Kok, Ini 5 Langkah Skin Detox Agar Kulit Tetap Sehat

Walikota mengapresiasi Raja Negeri Soya bersama Staf, serta TP –PKK Negeri Soya yang telah mempersiapkan diri dengan pelaksanakan implementasi program Pokok PKK di wilayah Negeri Soya Kecamatan Sirimau.

Menurutnya, TP PKK Negeri Soya tidak menargetkan untuk sekedar mengikuti lomba dan mendapat juara tetapi yang paling penting bagaimana Program Pokok PKK menjadi budaya di masyarakat.

“Karena kita ikut dalam kegiatan lomba 10 program pokok PKK bukan dalam target untuk mencari juara, tetapi bagian dari gaya hidup dan kebutuhan yang tiap kali dilaksanakan oleh masyarakat. Kalau nantinya Kota Ambon juara hanya bonus dari apa yang dikerjakan oleh kita,”tandasnya. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.