Sat. Reskrim Polres Kepulauan Tanimbar dan Kantor Pertanahan Gelar Sosialisasi Penanganan Agraria

oleh -18 views

Porostimur.com, Saumlaki – Dalam rangka mendukung program Quick Wins, Satuan Reskrim Polres bekerjasama dengan Kantor Pertanahan menggelar sosialisai terkait penanganan konflik agraria di wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar, yang berlangsung di Kantor Desa Lauran, Kecamatan Tanimbar Selatan, Senin (11/9/2023).

KBO Sat Reskrim Ipda Hendriko Silalahi, S.Tr.K mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu Program Quick Wins yang dilaksanakan dalam rangka penanganan, pencegahan, sengketa dan Konflik pertanahan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Sosialisasi ini merupakan tujuan untuk merumuskan kebijakan terkait penanganan permasalahan sengketa tanah,” kata Silalahi.

Dirinya menjelaskan, latar belakang kasus pertanahan yaitu adanya tumpang tindih dari pengembalian batas tanah, dibutuhkan oleh orang banyak dan nilai ekonomis tinggi. Modus operandi yang sering terjadi yaitu penggunaan hak- hak atas yang sudah tidak diatur dalam hukum, pemalsuan dokumen kepemilikan tanah dan menggugat kepemilikan tanah di pengadilan.

Baca Juga  Menteri AHY Serahkan 3 Sertipikat ke Keluarga Hubabah Syarifah Annisa, Beri Rasa Damai di Masa Depan

Kegiatan sosialisasi ini, nantinya dapat memberikan wawasan dan pemahaman terhadap pihak-pihak yang berkepentingan dalam menghindari terjadinya kasus pertanahan hingga terjadinya konflik.

No More Posts Available.

No more pages to load.