Satgas Yonif RK 732/Banau, Laksanakan Panen Raya dan Penanaman Bibit Padi Baru di Kairatu

oleh -40 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Ketahanan Pangan merupakan salah satu usaha yang dilakukan akhir-akhir ini mengingat pandemic COvid 19 masih terus berlangsung. 

Hampir diseluruh bidang mengalami degradasi, serta penurunan yang signifikan baik dalam bidang produksi maupun pendapatan.

Bertempat di lokasi persawahan Desa Waihatu, Kec. Kairatu Barat, Kab. Seram Bagian Barat, telah di laksanakan giat panen raya dan penanaman bibit padi baru oleh Bupati Kab. Seram Bagian Barat, Drs. M. Yasin Payapo, M.Pd bersama Kapolres  Seram Bagian Barat, AKBP Bayu Tarida Butar Butar,  Perwira penghubung TNI Kab. Seram Bagian Barat, Mayor Infantri D. Mado, Sekda Res Seram Bagian Barat,  M. Tuharea, Serta Wadansatgas Yonif RK 732/Banau, Mayor Inf Eko Arif Chrestianto.

Baca Juga  Ambon Masih Diguncang Gempa Magnitudo 3

Kegiatan tersebut melibatkan jajaran Forkopimda dan juga masyarakat serta tokoh organisasi dalam bidang pertanian. Secara keseluruhan kegiatan panen tersebut berjalan aman, tertib, dan lancar.

Link Banner

“Saya harap dengan kegiatan ini seluruh elemen dapat mendukung. Kita perlu ingat bahwa hal ini (Covid) adalah hal yang kasat mata, musuh yang tidak terlihat. Namun kita juga tidak boleh menyerah kepada keaadaan. Justru kita harus semakin giat karena krisis akan meraja lela apabila kita pasrah kepada keadaan”, ungkap Bupati Kab. Seram Bagian Barat, Drs. M. Yasin Payapo, M. Pd.

Selaras dengan hal yang disampaikan Bupati Kab, Seram Bagian Barat, Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H, M.Si. dalam rilis resminya di Kotis Satgas Yonif RK 732/Banau, Waiheru.

Baca Juga  KPU Maluku masih verifikasi data pemilih

“Dalam pelaksanaan Satgas kami juga membantu program pemerintah untuk melaksanakan kegiatan yang membantu kesulitan masyarakat disekitarnya. Han Pangan juga kami laksanakan di tiap Pos-Pos Satgas. Selain untuk Personil Po situ sendiri, kami juga ajarkan kepada masyarakat”, ujar Dan Satgas. (ebot)