Sebelum Resmi Meluncur di Indonesia, Mitsubishi Triton Baru Diuji di Kalimantan

oleh -6 views

Porostimur.com, Jakarta – Mitsubishi Triton baru tengah diuji di wilayah Kalimantan Timur sebelum resmi diluncurkan di Indonesia. Hal itu terungkap lewat pernyataan Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Selasa (28/5/2024).

Irwan Kuncoro mengatakan Kalimantan Timur dipilih karena menjadi lokasi yang ideal untuk menguji ketangguhan dari Mitsubishi Triton. Selain itu, Kalimantan Timur juga merupakan wilayah terbesar kedua penjualan Mitsubishi Triton setelah kawasan Sumatera.

“Kita baru mulai tes Triton baru di beberapa lokasi pertambangan. Kalau mau tanya hasilnya karena kita baru mulai jadi belum bisa diumumkan. Intinya kita sangat percaya diri karena produknya cukup bagus,” jelas Irwan Kuncoro.

Baca Juga  KPU Kota Ambon 35 Anggota DPRD Terpilih Periode 2024-2029
Mobil reli Triton menjalani uji ketahanan di trek balap off-road Grand Prix Motor Park di Kanchanaburi, di Barat Thailand. - (Istimewa)
Mobil reli Triton menjalani uji ketahanan di trek balap off-road Grand Prix Motor Park di Kanchanaburi, di Barat Thailand. – (Istimewa)

Diketahui Mitsubishi Triton memang menguasai pasar otomotif di Kalimantan Timur dengan mendominasi pangsa pasar lebih dari 50 persen.

“Kalimantan timur secara market yang paling besar. Terbukti Pajero Sport kita di market share sampai 51 persen dan Triton dimana memang market terbesar MMKSI secara nasional selain Sumatera adalah Kalimantan Timur,” ucap Heru Siswantoro, Head of Kalimantan, Sulawesi, IBT section PT MMKSI.

Tingginya angka penjualan Triton di Kalimantan Timur sebagian besar disumbangkan oleh segmen fleet (pembelian borongan), oleh perusahaan tambang dan perkebunan. Mitsubishi bahkan sampai melakukan strategi jemput bola, dengan melayani servis rutin langsung di lokasi tambang atau perkebunan.

No More Posts Available.

No more pages to load.