Segini Iritnya Konsumsi BBM Suzuki Swift Baru, Harga Rp 120 Jutaan

oleh -14 views

Porostimur.com, Jakarta – Suzuki Swift generasi baru telah meluncur di India. Mobil perkotaan tersebut punya sejumlah keunggulan, mulai dari harganya yang murah hingga konsumsi bahan bakarnya yang irit.

Disitat dari Financial Express, Selasa (14/5), Suzuki Swift baru menggunakan mesin Z12E tiga silinder yang diklaim irit bahan bakar. Mesin tersebut menggantikan mesin K-Series empat silinder yang dianggap sudah terlalu tua. Sementara kapasitasnya masih 1.200cc dengan pilihan transmisi AMT dan manual lima-percepatan.

Menurut hasil pengujian tim internal Maruti Suzuki, konsumsi bahan bakar mesin Z12E lebih baik ketimbang K-Series. Bahkan, kendaraan tersebut bisa melaju sejauh 24,8 liter hanya bermodalkan bensin seliter!

Suzuki Swift generasi baru.Suzuki Swift generasi baru. Foto: Septian Farhan Nurhuda/detik.com

Baca Juga  Miliki Narkoba, Pasutri Pengusaha Kopra di Ambon Ditangkap Polisi

Suzuki Swift baru punya kapasitas tangki BBM hingga 37 liter. Sehingga, dalam kondisi full tank, kendaraan itu bisa dipakai untuk menempuh jarak 917 km. Namun, sekali lagi, angkanya bisa berubah, tergantung cara berkendara dan kondisi jalan yang dilewati.

Sebagai catatan, Suzuki Swift generasi terbaru mendapat banyak ubahan dibandingkan versi sebelumnya. Kendaraan itu kini punya wajah sporty berkat headlamp atau lampu utama yang lebih tajam, gril dengan desain honeycomb yang tegas, serta lekukan di area bumper yang lebih kekinian.

No More Posts Available.

No more pages to load.