Selamat! Brasil Jadi Negara ke-4 yang Resmi Lolos ke Piala Dunia 2022

oleh -119 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Brasil sukses mengamankan satu tempat di putaran final Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar. Kepastian itu didapat tim Samba usai mengalahkan Kolombia pada laga Jumat (12/11/2021) pagi WIT.

Brasil menang 1-0 saat menjamu Kolombia pada matchday ke-13 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Gol penentu kemenangan Brasil pada laga di Neo Química Arena itu dicetak Lucas Paqueta pada menit ke-72.

Tambahan tiga poin membuat Brasil makin perkasa di puncak klasemen babak kualifikasi. Brasil mendapatkan 34 poin dari 12 laga yang dimainkan. Sementara itu, Kolombia kini di posisi ke-5 klasemen dengan 16 poin.

Brasil Lolos ke Qatar

Lucas Paqueta merayakan golnya saat Brasil berjumpa Kolombia pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL (c) AP Photo
Lucas Paqueta merayakan golnya saat Brasil berjumpa Kolombia pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL (c) AP Photo

Brasil tampil perkasa sepanjang babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Neymar dan kawan-kawan belum pernah kalah dari 12 laga yang dimainkan. Mereka hanya sekali gagal menang, ditahan imbang Kolombia 0-0 pada matchday kelima.

Brasil menjadi tim paling produkktif sekaligus paling kuat di lini pertahanan. Tim racikan Tite itu telah mencetak 27 gol dan baru kebobolan empat gol saja.

Baca Juga  Sikap AS ke Palestina, Seperti Menulis Sejarah dengan Darah

Brasil punya 34 poin dan dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. Sebab, dengan empat laga tersisa, jumlah poin Brasil tidak bisa dikejar Kolombia atau Uruguay yang kini berada di posisi kelima dan enam klasemen.

Pada laga selanjutnya, Brasil akan berjumpa Argentina (17/11/2021). Laga ini tidak lagi menentukan kelolosan Brasil ke Piala Dunia 2022.

Negara ke-4

Jerman di Kualifikasi Piala Dunia 2022 (c) AP Photo
Jerman di Kualifikasi Piala Dunia 2022 (c) AP Photo

Brasil menjadi nagera pertama dari Amerika Selatan yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Sementara, secara keseluruhan, Brasil menjadi negera keempat yang dipastikan ambil bagian di Piala Dunia 2022.

Negara pertama yang dipastikan lolos adalah Qatar. Mereka tidak perlu berjibaku di babak kualifikasi seperti negara lain. Sebab, Qatar lolos secara otomatis dengan status tuan rumah.

Baca Juga  Jumlah Pasien Covid-19 di Maluku Utara Melonjak Jadi 41 Kasus

Dua negara lain yang sudah pasti lolos adalah Jerman dan Denmark. Jerman menjadi juara Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Sementara, Denmark menjadi juara Grup F.

Daftar negera yang sudah lolos ke Piala Dunia 2022:

Qatar (tuan rumah)
Brasil (CONMEBOL)
Denmark (UEFA)
Jerman (UEFA)

(red/bolanet)

No More Posts Available.

No more pages to load.