12 Negara ini Sudah Lolos Piala Dunia 2022, Belanda Aman

oleh -291 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Piala Dunia yang akan digelar di Qatar tahun 2022 nanti akan diikuti 32 negara. Sejauh ini, baru 12 tim yang dipastikan lolos termasuk tuan rumah Qatar.

Pada Rabu (17/11/2021) dini hari WIT, Kualifikasi Zona Eropa memanggungkan laga-laga dari tiga grup, yakni Grup E, D, dan G. Dari ketiganya, Grup D dan E sudah memastikan satu wakil untuk berangkat ke Qatar, masing-masing Prancis dan Belgia.

Prancis menutup Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa dengan kemenangan 2-0 atas tuan rumah Finlandia, sedangkan Belgia bermain imbang 1-1 melawan Wales.

Sementara itu, satu jatah dari Grup G akhirnya menjadi milik Belanda berkat kemenangan 2-0 yang diraih tim asuhan Louis van Gaal atas Norwegia di De Kuip.

Belanda harus menunggu hingga menit ke-84 untuk memecah kebuntuan lewat gol Steven Bergwijn sebelum Memphis Depay melengkapi kemenangan De Oranje di masa injury time.

Baca Juga  Personil Brimob Malut Sambangi Masyarakat Sekaligus Beri Bantuan

Akibat kekalahan ini, Norwegia gagal merebut satu jatah play-off karena harus kalah bersaing dari Turki yang di saat bersamaan mengalahkan Montenegro 2-1.

Dengan hasil tersebut, sudah ada 10 tim dari zona Eropa yang memastikan tiket Piala Dunia Qatar 2022. Sepuluh negara itu adalah Jerman, Denmark, Belgia, Perancis, Kroasia, Spanyol, Serbia, Inggris, Swiss dan Belanda

Selain 10 negara dari zona Eropa, Qatar sebagai tuan rumah mendapatkan tiket otomatis lolos ke putaran final, 21 slot sisanya dibagi ke negara-negara anggota FIFA lainnya.

UEFA (Eropa) mendapatkan jatah terbanyak dengan 13 slot tinggal meyisakan 3 slot untuk diperebutkan dibabak play-off. Diikuti CAF (Afrika) dengan slot lima negara.

Baca Juga  Armand Maulana Jadi Pembawa Acara Berpacu Dalam Melodi

AFC (Asia) dan Conmebol (Amerika Selatan) sama-sama mendapatkan jatah pasti empat tiket, sedangkan CONCACAF (Amerika Utara) mendapatkan tiga tiket langsung.

Dua tiket lainnya akan diperebutkan lewat dua laga play-off interkontinental antara empat tim dari empat konfederasi: OFC (Oseania), AFC, CONCACAF, dan Conmebol.

Di sisi lain, Piala Dunia 2022 akan dihelat di Qatar pada 21 November hingga 18 Desember 2022 mendatang. Ini merupakan gelaran Piala Dunia terakhir yang akan diikuti oleh 32 negara, edisi 2026 mendatang direncanakan ada 48 tim yang ikut serta.

Daftar 12 Negara Lolos ke Piala Dunia 2022:

1. Qatar (tuan rumah)

2. Brasil (CONMEBOL)

3. Denmark (UEFA)

Baca Juga  PMKRI Cabang Ambon Nilai Gubernur Maluku Lalai Dalam Menjaga Wibawa Pemerintahan

4. Jerman (UEFA)

5. Prancis (UEFA)

6. Belgia (UEFA)

7. Kroasia (UEFA)

8. Spanyol (UEFA)

9. Serbia (UEFA)

10. Inggris (UEFA)

12. Belanda (UEFA).

(red)

No More Posts Available.

No more pages to load.