Selebrasi Kocak Valentino Rossi, Rayakan Podium Bareng Penonton Imajiner

oleh -27 views
Link Banner

Porostimur com | Ambon: Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, bangga bukan main bisa finis di posisi ketiga dalam MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez pada Minggu (26/7/2020). Ini adalah podium perdana Rossi sejak finis kedua di MotoGP Austin, Texas, Amerika Serikat pada 2019 lalu.

Rossi juga menyatakan hasil ini adalah buah balas dendamnya atas gagal finis yang ia peroleh di MotoGP Spanyol di trek yang sama akhir pekan lalu akibat masalah teknis pada mesin YZR-M1. Berkat kerja keras dengan timnya, Rossi langsung nyaman sejak latihan pertama.

Rossi bahkan menyebut podium ini mirip kemenangan. Saking senangnya, Rossi melakukan berbagai selebrasi, salah satunya melakukan perayaan dengan penonton imajiner di tribun. Kenyataannya, balapan MotoGP tahun ini digelar tanpa penonton akibat pandemi virus corona.

Baca Juga  Klasemen dan Top Skor Liga Spanyol: Raja Benzema, Barcelona Jangan Tanya

Tak Lupa Lakukan Wheelie

Di salah satu tikungan, Rossi pun berhenti dan kemudian turun dari motornya. Tak disangka-sangka, ia menaiki dinding pembatas trek dan merayakan podiumnya dengan menghadap ke arah tribun seolah tempat itu dipenuhi penonton seperti balapan sebelum pandemi merebak.

Tak lupa, Rossi juga merayakan podiumnya dengan cara khasnya, yakni melakukan wheelie di lintasan sebelum memasuki parc ferme untuk bertemu dengan seluruh kru dari Monster Energy Yamaha.

‘Dikeroyok’ Murid-Murid VR46 Riders Academy

Uniknya, ketika memasuki pit lane, Rossi langsung ‘dikeroyok’ oleh anak-anak didiknya di VR46 Riders Academy, termasuk kru tim Sky Racing VR46 Moto3 dan Moto2, yang juga ikut berbahagia Rossi bisa naik podium lagi.

Baca Juga  Satu Komando, Pendukung FAM-SAH Siap Rebut Kemenangan di Desa Modapia

Podium Rossi ini pun membuat VR46 berhasil ‘mengirimkan’ setidaknya satu wakil di podium. Selain Rossi finis ketiga di MotoGP, Luca Marini dan Marco Bezzecchi masing-masing finis kedua dan ketiga di Moto2, sementara Celestino Vietti finis ketiga di Moto3. (red/rtm/bolanet)