Semifinal Euro 2024: Fakta Menarik Belanda vs Inggris

oleh -78 views
Para pemain Belanda merayakan kemenangan atas Turki dalam perempat final Euro 2024, Sabtu, 7 Juli 2024. (AP/AP)

Porostimur.com, Ambon – Belanda dapat mencapai final Euro atau Piala Eropa kali ini, jika mampu menundukkan Inggris di Dortmund pada semifinal, Kamis (11/7/2024) dini hari WIT. Tim yang lolos dalam pertandingan ini akan bertemu Spanyol pada final, Senin (16/7/2024) dini hari WIT mendatang. 

Inilah yang perlu diketahui tentang pertandingan Belanda melawan Inggris:

1.  Kedua tim sempat tertinggal di perempat final sebelum bangkit kembali untuk menang. Inggris mengalahkan Swiss dalam adu penalti setelah bermain imbang 1-1 dan Belanda menang 2-1 melawan Turki.

2. Setelah menang adu penalti dalam pertandingannya yang ke-100 sebagai pelatih Inggris, manajer Gareth Southgate mempertahankan taktiknya yang sering kali berhati-hati sebagai gaya jalanan yang digunakan tim-tim sukses. Dia banyak mendapat kritik karena Inggris belum menampilkan performa yang bagus di Euro 2024.

Baca Juga  7 Cara Menghindari Friendzone Sebelum Terlambat!

3. Belanda sejauh ini akan menjadi tim dengan peringkat tertinggi yang pernah dihadapi Inggris setelah pertandingan grup melawan Serbia, Denmark, dan Slovenia, diikuti oleh pertandingan sistem gugur melawan Slovakia dan Swiss.

4.  Wasit pertandingan ini adalah Felix Zwayer, yang pernah terlibat skandal pengaturan pertandingan di Jerman. Gelandang Inggris Jude Bellingham didenda 40.000 euro (Rp 703,5 juta) pada 2021 saat bermain untuk Borussia Dortmund karena mengkritik Zwayer.

No More Posts Available.

No more pages to load.