Setelah 2 Musim, Real Madrid Akhirnya Lolos ke Perempat Final Liga Champions

oleh -48 views
Link Banner

Porostimur.com | Madrid: Los Blancos memastikan satu tempat di perempat final Liga Champions musim ini usai menyingkirkan Atalanta 4-1 dalam dua pertemuan di 16 Besar.

Pada leg kedua di Alfredo Di Stefano, Rabu (17/3) dini hari WIB, Real menang 3-1. Sebelumnya dalam leg pertama di markas Atalanta, menang 1-0.

Ini pertama kalinya Real Madrid lolos ke perempat final Liga Champions dalam tiga tahun atau dua musim terakhir, setelah keok dari Ajax dan Manchester City di 16 Besar.

Sergio Ramos mewarnai kembali bermain setelah sembuh dari cedera dengan mencetak gol dari titik penalti, sedangkan Karim Benzema melanjutkan tren suburnya di depan gawang setelah memanfaatkan kesalahan kiper Atlanta Marco Sportiello.

Link Banner

Sapuan sembrono Sportiello pada babak pertama membuat Benzema dengan mudah mencetak gol, sebaliknya setelah bergairah pada awal laga Atalanta tidak pernah benar-benar tampil menggigit.

Baca Juga  Roy Suryo: Kelola Negara Jangan Seperti 'Sunda Empire'

Luis Muriel membalaskan satu gol bagi tim tamu pada akhir pertandingan tetapi harapan bangkit seketika sirna manakala pemain pengganti Marco Asensio mencetek gol ketiga Madrid.

Tim asuhan Zinedine Zidane masuk undian Jumat nanti guna menentukan lawan pada babak delapan besar.

Bersamaan dengan pulihnya sejumlah pilar utama tim, mereka berharap bisa melewati ekspektasinya sebelum ini.

Ramos bermain lebih dari satu jam dalam penampilan keduanya sejak pulih dari cedera lutut, sedangkan gol Benzema menjadi gol ke-70 dalam Liga Champions sehingga dia menjadi pemain kelima yang mencapai angka itu.

Luka Modric dan Toni Kroos bermain dominan yang menutup absennya Casemiro karena terkena skorsing.

Baca Juga  Ulis Batlayeri Dilantik Sebagaimana Pejabat Kades Adaut

Bagaimana para veteran Madrid menghadapi lawan yang lebih tangguh masih harus dilihat lagi setelah ditaklukkan Manchester City tahun lalu dalam babak 16 Besar dan Ajax dua tahun lalu. (red/afp/jpnn)