Siapa Bilang Hybrid Toyota Seng Laku? Jualan Altis & Camry Naik Signifikan!

oleh -9 views
Link Banner

Porostimur.com, Jakarta – Kita semua tahu bahwa Toyota Astra Motor (TAM) adalah salah satu pemain yang kuat di segmen hybrid. Dan memang ini merupakan buah dari konsistensi mereka dalam menjuala HEV sejak lebih dari 1 dekade silam di Indonesia.

Nah, kini konsistensi mereka di segmen HEV sudah menuai hasil yang positif, dimana penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota mencatatkan peningkatan yang signifikan dalam beberapa waktu terakhir. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Pasar Elektrifikasi Terus Naik

Ngomong – ngomong elektrifikasi, bisa dikatakan Toyota Astra Motor (TAM) telah menawarkan hampir semua model elektrifikasi yang mereka punya di Indonesia.

Ada mobil hybrid seperti Toyota Corolla Altis HEV, Toyota C-HR HEV, Toyota Corolla Cross HEV, Toyota Camry HEV dan dahulu sempat ada Toyota Alphard GR Four Hybrid.

Di brand Lexus, opsi hybrid juga lebih mudah ditemui. Sedangkan di segmen PHEV, Toyota memasarkan Toyota Prius PHEV untuk sejumlah instansi khusus seperti taksi hingga fleet.

Di segmen BEV, kini Toyota sudah menjual produk premium mereka yaitu Lexus UX300e dan dalam waktu dekat Toyota bZ4X juga akan segera masuk ke Indonesia walaupun baru sekedar untuk kepentingan G20 di Bali.

Baca Juga  Kapolres Malteng Jenguk Korban Penganiyaan di RSUD Masohi

“Kami berharap, sejalan dengan kebijakan pemerintah mendorong penggunaan kendaraan ramah lingkungan dan proses pemulihan ekonomi yang mampu mendorong daya beli mayarakat, pasar kendaraan elektrifikasi ke depan akan semakin besar dan Toyota siap memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan,” kata Vice President PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto. 

Nah, Toyota dalam beberapa momen terakhir juga terus menggaungkan konsep Multi Path Way yang mana merujuk pada beragamnya opsi elektrifikasi yang ditawarkan Toyota di Indonesia.

Jadi, mereka tidak hanya fokus di segmen hybrid saja, namun juga akan menghadirkan produk PHEV dan BEV sebagai opsi bagi konsumen di Indonesia. Sebuah pendekatan yang cukup menarik, walaupun juga beresiko tinggi. Lantas, bagaimana dengan penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota?

Baca Juga  Seori ‘Can’t Stop This Party’ Di Single Barunya Yang Moody 

Altis & Camry Naik Signifikan

Hingga saat ini, terdapat 11 model kendaraan elektrifikasi mulai dari HEV, PHEV, hingga BEV yang telah dipasarkan di Indonesia melalui Brand Toyota & Lexus.

Di kuartal pertama tahun 2022 ini, TAM telah menghadirkan Toyota Corolla Altis Hybrid versi terbaru. Dimana penjualannya di periode ini ternyata meningkat 45,8% dibandingkan tahun lalu di periode yang sama.

Bahkan, Toyota Camry Hybrid juga menyumbang hampir 3 kali lipat kenaikan penjualan. Dimana pada Q1 2022 ini penjualan Toyota Camry Hybrid berhasil tembus di angka 119 unit naik 198% dibandingkan tahun lalu.

Angka ini belum ditambah dengan Toyota Corolla Cross Hybrid yang sudah jamak kita lihat di jalanan Indonesia. Belum lagi rencana elektrifikasi lokal dengan memproduksi mobil hybrid di Indonesia pada tahun ini.

Baca Juga  Jalankan kampanye #TetapBisa, Bir Bintang selenggarakan kompetisi karaoke virtual

Nampaknya, TAM bisa sedikit lega dengan kondisi di Q1 ini, dan memantapkan jalan mereka untuk lokalisasi kendaraan hybrid di Indonesia tahun ini. Bagaimana menurut kalian?

(red/aotunetmagz)

No More Posts Available.

No more pages to load.