Silaturahmi Dengan MUI dan Ketua FKUB, Kapolres Kepulauan Sula Ajak Serukan Pemilu Damai

oleh -22 views

Porostimur.com, Sanana – Kapolres Kepulauan Sula, Maluku Utara, mengadakan silaturahmi dengan Majelis Ulama Indonesia dan Forum Kerukunan Umat Beragama Kepulauan Sula, Kamis (12/1/2024).

Silaturahmi berlangsung di kediaman Ketua MUI Kapulauan Sula Abdurahman Karie di Desa Waihama, Kecamatan Sanana.

Kegiatan dimulai dengan Kapolres memperkenalkan diri sebagai Kapolres yang baru di Kabupaten Kepulauan Sula dihadapan Ketua MUI dan Ketua FKUB Kepulauan Sula.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua MUI Kepulauan Sula HI. Abdurahman Karie, Ketua FKUB Sula Amas Manila, Sekretaris MUI Sula Mohtar Umasugi dan Anggota FKUB Jaksen.

Kapolres Kepulauan Sula AKBP Kodrat Muh Hartanto, S.I.K, mengatakan, dalam rangka melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan ketua MUI dan Ketua FKUB, guna mengajak serukan Pemilu damai dan masyarakat rukun.

Baca Juga  Bupati Halsel Resmikan Masjid dan Jembatan Bantuan Harita Nickel di Desa Soligi

“Maksud dan tujuan kehadiran saya disini untuk bersilaturahmi dan meningkatkan hubungan serta sinergitas dengan para tokoh agama dalam hal bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah Kep. Sula menjelang Pemilu 2024,” ungkap Kapolres

“Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Sula akan segera berlangsung, kami mohon dukungannya kepada para ulama dan masyarakat untuk bersama-sama Polri dalam menjaga keamanan dan kondusifitas di Sula ini,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Ketua MUI Kepulauan Sula Hi Abdurrahman Karie, menyatakan pihaknya menyambut kunjungan silaturahmi yang dilakukan oleh Kapolres Kepulauan Sula, dengan penuh kebahagiaan.

“Saya merasa senangnya dapat bertatap muka langsung dengan Kapolres Sula yang baru,” ujar Ketua MUI.

Baca Juga  Ratusan Polisi Amankan Pleno KPU Halsel

Ketua MUI juga bilang, acara silaturahmi ini menjadi momentum penting dalam membangun hubungan dan komunikasi yang baik antara kepolisian, dengan tokoh agama dan masyarakat.

“Dengan harapan bahwa melalui kerjasama yang erat, mereka dapat bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, dalam membangun kebersamaan hidup beragama yang baik demi menjaga Kepulauan Sula yang aman dan kondusif,” pungkasnya. (Jamil Gaus)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.