SMASKris YPKPM Ambon turut peringati HUT Pattimura

oleh -43 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Pekan kemarin, seluruh lapisan dan elemen masyarakat di Maluku memperingati HUT ke-201 Kapitan Pattimura yang akrab dikenal dengan nama aslinya Thomas Matulessy.

Begitupun dengan seluruh civitas akademika pada SMA Swasta Kristen (SMASKris) YPKPM Ambon yang turut memperingatinya pada apel pagi, Selasa (15/5) kemarin.

Upacara yang diikuti oleh peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan ini dipimpin V. V. Pattipawae,S.Pd.

Dalam kesempatan peringatan tersebut, guru mata pelajaran Sejarah, M. Manduapessy,S.Pd, juga membacakan puisi dengan judul Semangat Pattimura Muda.

Link Banner

Upacara kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Pattimura Muda yang dipimpin S Patty,S.Pak,M.Si dan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin M. C. Pattiwael,S.Pak.

Setelah selesai upacara peserta didik dan pendidik  memasuki ruang kelas untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya,demikian dengan tugas piket.

Baca Juga  Diresmikan Hari Ini, Berikut Fakta Tentang Palapa Ring

Terpisah, Kepala SMASKris YPKPM Ambon, Dra E. Laturiuw,M.Si, membenarkan gelar upacara peringatan HUT ke-201 Pattimura tersebut.

Saat bertindak selaku pembina upacara, tegasnya, pihaknya menekankan peningkatan moral dan etika sesuai esensi perjuangan yang disampaikan Pattimura.

”Dengan semangat Pattimura muda, kita tingkatkan spiritual, moral dan etika kita, bergandengan tangan bersama mensukseskan program-program sekolah. Maju Terus Mutu pendidikan di SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon bersama dengan semangat Pattimura Muda,” pungkasnya. (team)