Soal CV. Azzahra Karya, Polres Kepsul: Mereka Sudah Memiliki Izin!

oleh -234 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: CV. Azzahra Karya yang akan melakukan operasi kayu bulat di kawasan hutan Desa Wailoba, Kecamatan Mangoli Tengah, akhir-akhir ini menjadi polemik di kalangan masyarakat, khususnya di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul).

Pasalnya keberadaan perusahaan tersebut, ditolak oleh sebagian pemuda, masyarakat, maupun mahasiswa Desa Wailoba.

Persoalan tersebut pun menjadi perhatian tersendiri dari pihak yang berwajib, dalam hal ini Kepolisian Resort (Polres) Kepsul.

Berdasarkan hal tersebut, Kasat Reskrim Polres Kepsul, Iptu. Aryo Dwi Prabowo menyampaikan, sudah memanggil dan melakukan pemeriksaan kepada pemilik dan penanggung jawab perusahan terkait dengan dokumen-dokumen perusahan.

“Di Wailoba itu, kemarin kami sudah panggil dari pihak-pihak perusahan, dan mereka semua sudah memiliki izin, sudah lengkap dokumen-dokumennya”, jelas Kasat Reskrim kepada awak media saat diwawancarai. Kamis, (1/7/2021).

Baca Juga  Sejoli Pengedar Narkotika di Taliabu Terancam 20 Tahun Penjara

Aryo bilang, untuk saat sekarang perusahaan itu masih sedang beroperasi dan belum melakukan pemuatan, sehingga belum ada aspek pidananya, terkecuali ada pelanggaran dalam SOP yang ditentukan.

“Makanya kalau untuk sekarang, karena itu belum ada pemuatan masih kerja. Jadi, belum ada di situ pidananya, terkecuali dilakukan pekerjaan, ada yang dilanggar SOP atau di situ ditemukan pelanggaran baru kami bisa nyatakan”, katanya.

Aryo mengaku, persoalan dokumen lingkungan untuk perusahan CV. Azzahra Karya untuk operasi sudah ada.

“Ada izin-izinnya sudah lengkap semua, kemarin kami suda periksa semua, sudah dibawakan semua. Izin-izin ini, sudah diberikan kepada kami Reskrim dan Intel”, tutupnya.

Sementara, dari pihak perusahan, CV. Azzahra Karya saat di konfirmasi porostimur.com beberapa kali, namun belum berhasil hingga berita ini dipublis. (am)

No More Posts Available.

No more pages to load.