Songsong HUT, AMGPM Ranting Sunaidesis Bersih-bersih di Wilayah Pelayanan

oleh -223 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Menyongsong HUT ke 34 Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM), Ranting Sunaidesis, Cabang Imanuel OSM melakukan bakti sosial (Baksos) pembersihan di wilayahnya.

Kerja bakti kembali digiatkan AMGPM Ranting Sunaidesis Cabang Imanuel OSM, sebagai wujud kehidupan bertetangga. Ada banyak manfaat kerja bakti, baik bagi lingkungan dan kehidupan manusia. 

“Beberapa manfaat kerja bakti, seperti diantaranya lngkungan menjadi bersih karena selalu terpelihara dan terawat, sumber penyakit, seperti malaria, demam berdarah bisa dihilangkan dan hal ini mengurangi kemungkinan penyebaran penyakit,” ucap Ketua Ranting, Tomi Soplanit di Osm, Ahad (20/6/2021).

Kerja bakti ini bekerja sama RT/RW setempat yang di dalamnya ada empat RT/RW dalam wilayah pelayanan ini. Dan disambut baik oleh anggota ranting yang mempunyai giat kerja sehingga membuat lingkungan menjadi nyaman dan indah. 

“Dengan adanya kegiatan ini, maka sebuah lingkungan akan menjadi enak dilihat dan nyaman untuk ditinggal,” ungkap Tomi.

Baca Juga  Diduga Patah Hati, Remaja 21 Tahun Bunuh Diri Tadi Malam di Rumah Tiga

Tomi mengatakan ini adalah program yang di gagas oleh bidang 2 sehingga dapat direalisasikan dengan baik.

“Hampir seluruh anggota ranting turun langsung membersihkan saluran-saluran tersumbat bahkan membersihkan sampah yang bertebaran di lingkungan,” ujar Tomi. 

Kerja bakti di lingkungannya menjadi kewajiban bagi semua orang tapi ini juga mengambil contoh yang baik semua orang lewat kerja bakti ini.

“Menjelang HUT ranting di tanggal 21 ini semoga kedepannya ranting ini dapat memberikan yang terbaik, serta memberikan contoh lawat program-program yang di ambil.jadi di depan HUT ini kita mengambil program pembersihan bakti sosial Wilayah pelayanan ranting Sunaidesis.” pungkasnya. (nicolas)