Tak Berperikemanusiaan, Israel Jadikan Kehancuran Gaza sebagai Destinasi Wisata

oleh -4 views
Israel menjual wisata perang Gaza kepada wisatawan. Foto/AP

Porostimur.com, Gaza – Jenis pariwisata baru telah muncul di Israel dalam beberapa bulan sejak serangan Hamas pada 7 Oktober. Bagi para selebritas, politisi, influencer, dan lainnya, perjalanan belum lengkap tanpa kunjungan suram ke wilayah selatan yang dilanda kehancuran akibat serangan di dekat perbatasan dengan Gaza.

Jerry Seinfeld, Elon Musk, Michael Douglas, mantan calon presiden Nikki Haley, serta Ivanka Trump dan Jared Kushner adalah beberapa orang yang pernah berkunjung, terkadang berfoto di depan rumah yang terbakar. Banyak warga Israel, termasuk tentara dan pejabat keamanan, juga berkunjung dalam perjalanan terorganisir.

“Ini adalah kisah pribadi kami, tetapi juga kisah seluruh negara Israel,” kata Irit Lahav, juru bicara Kibbutz Nir Oz, yang memberikan banyak tur, dilansir AP.

Baca Juga  Pembersihan Puing Bekas Serangan Israel di Gaza Butuh Waktu 15 Tahun dan Biaya Rp8 Triliun

Seperempat dari sekitar 400 warga Nir Oz menjadi korban serangan tersebut. Pejuang Hamas membunuh lebih dari 20 orang dan menculik lebih dari 80 orang. Di ruang makan, dinding kotak pos ditempel dengan stiker – merah untuk dibunuh, hitam untuk diculik, biru untuk dibebaskan.

Meskipun tidak nyaman untuk membuka komunitas bagi pengunjung, dia mengatakan penting bagi orang-orang untuk “datang ke sini dan mencium bau kematian, membayangkan teman atau orang tua Anda berada di sini.”

No More Posts Available.

No more pages to load.