Target Kursi Gubernur, Golkar Akan Pinang JR di Pilkada Maluku 2024

oleh -1.122 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Maluku kini memasang target merebut kursi Gubernur Maluku dari tangan Murad Ismail pada pemilihan gubernur tahun 2024 mendatang.

Untuk memuluskan jalan politik tersebut, Partai Golkar berencana meminang Jeffry Apoly Rahawarin (JAR) yang kini menjabat Pangdam XVI/Pattimura, untuk berkontestasi pada pemilihan Gubernur Maluku nanti.

“Jika masyarakat menghendaki JR bergandengan dengan Golkar, tentu partai tersebut akan rasional,” kata Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku, Ramly Umasugi.

Kepada media ini, Kamis (29/7/2021), Bupati Buru dua periode itu bilang, sangat memungkinkan karena memang ada mekanisme politik yang dipegang teguh oleh Partai Golkar, yakni, lewat hasil survey terhadap tingkat kepuasan masyarakat.

“Kalau masyarakat memberikan ruang untuk peluang JR, tentunya partai akan meminang beliau,” tukasnya.

Baca Juga  Tak Mau Kotori Tangannya Lawan Atlet Israel, Judoka Ini Mundur dari Olimpiade 2020

Untuk itu kata Umasugi, saat ini Partai Golkar terus berusaha untuk membangun konsolidasi internal maupun eksternal, agar bisa memenangkan hati masyarakat, sebab suara masyarakatlah yang menjadi penentu keberhasilan Partai Golkar, untuk mewujudkan semua keinginan politik 2024 yang direncanakan saat ini.

“Jadi Golkar itu punya target, bagaimana bisa menang dalam Pilkada dan Pileg maupun Pilpres. Namun untuk memenangkan ketiganya, tentunya Golkar harus punya cara untuk bagaimana memenangkan hati rakyat dulu,” paparnya.

Ramli menambahkan, sebagai kader partai, dirinya siap untuk mengamankan semua keputusan partai, termasuk terkait agenda politik 2024 mendatang.

“Yang jelas, Golkar akan mencalonkan kepala daerah, baik itu gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati. Karena Golkar sudah putuskan dalam Rapimnas, untuk mencalonkan presiden dan wakil presiden, gubernur dan wakil, serta bupati dan wakil. Semua publik sudah tahu, tidak perlu ditutup-tutupi lagi,” terang Umasugi.

Baca Juga  Pangdam Pattimura Temui Kapolda Maluku

“Saya ini sebagai kader partai. Ketika itu perintah partai, saya siap maju, baik dalam posisi satu atau dua. Kalau JAR siap, kita akan dekati bersama,” pungkasnya.

(red/bka)