Tekan Angka Inflasi, Pemkot Ambon Gelar Rapat TPID

oleh -44 views

Porostimur.com, Ambon – Guna mengupayakan stabilitas harga pasar yang berimplikasi pada penurunan inflasi, Pemerinah Kota (pemkot) Ambon, melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) menggelar rapat koodinasi, pada Rabu (12/6/2024) di ruang rapat Darwin, Balai Kota Ambon.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Pj. Wali Kota Dominggus Kaya, dengan mengundang Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGPP) Provinsi Maluku Hadi Basalamah sebagai narasumber guna membantu pemkot mengembangkan strategi pengendalian angka inflasi Kota Ambon.

“Secara kelembagaan juga secara pribadi, kami meminta Ketua Tim TGPP untuk bagaimana membantu kita mendorong usaha pengendalian inflasi. Kenapa saya meminta beliau, karena beliau juga punya sinergitas kerja ditingkat provinsi, juga kabupaten/kota lainnya di Maluku, dengan begitu kita bisa mensinergikan dan ada langkah-langkah konkrit yang bisa dilakukan guna menekan lajur naik inflasi di kota ini,” ujar Dominggus Kaya.

Baca Juga  Israel dan Kasebul

Sementara itu, Basalamah mengungkapkan, Pemkot Ambon harus berhati-hati dengan angka inflasi yang akan semakin meningkat pada bulan Juli, apabila tidak diambil langkah kongkrit dan ekstra, maka kota ini akan kecolongan.

“Langkah-langkah pengendalian inflasi yang seharusnya dilakukan oleh pemkot adalah mengevaluasi perkembangan stok dan harga barang, memastikan stabilitas dan kelancaran distribusi, meningkatkan koordinasi, penguatan peran stakeholder terkait, serta membangkitkan kepedulian. Outcome yang didapatkan adalah tersedianya bahan pokok (bapok) sesuai jumlah, waktu, dan harga yang terjangkau oleh daya beli masyarakat,” paparnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.