Terjatuh Dari Long Boat, 1 Warga Desa Ohoiel Dalam Pencarian

oleh -29 views
Link Banner

Porostimur.com | Langgur: Salah satu warga Desa Ohoiel, Kecamatan Tayandu, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku sedang dalam pencarian tim SAR Gabungan karena terjatuh dari long boat.

Menurut hasil release, Sabtu (10/7/2021) yang diterima oleh media ini, awalnya korban yang terjatuh, Ahmad Fidmatan (56 tahun) pergi mengambil kayu di Pulau Waratneo menggunakan long boat pada, Kamis (8/7/2021) pukul 08.00 WIT. Namun hingga sekarang belum juga kembali.

Pada, Jumat (9/7/2021) pukul 12.00 WIT, masyarakat melaksanakan pencarian dan menemukan long boat milik korban, namun korban tidak berada di long boat tersebut dan mereka menduga korban terjatuh ke dalam laut.

Salah satu warga Desa Ohoiel, Arba Rahanwadan kemudian melaporkan kejadian tersebut. Setelah mendapat laporan, pukul 08.13 WIT dengan menggunakan Rescue Car Type I dan speed boat BPBD Kota Tual, Tim Rescue Pos SAR Tual berserta unsur SAR dikerahkan menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK ) guna melaksanakan Ops SAR dengan jarak -+ 27,50 NM pada Koordinator 5°35’00 S – 132°18’00 E, Heading 275° arah Barat dari Pos SAR Tual.

Kondisi cuaca saat dilakukan upaya pencarian sedang terjadi hujan ringan dengan hembusan angin dari arah timur menuju tenggara dengan kecepatan antara 4-20 Knots dan tinggi gelombang berkisar antara 2,5 – 4 meter.

Baca Juga  Personel Babinsa Kerja Bakti dengan Warga Perbaiki Jalan Rusak

Adapun unsur SAR yang terlibat dalam pencarian ini yaitu Badan Keamanan Laut (Bakamla), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tual, Pers Tribun Maluku dan juga keluarga korban. (alena)

No More Posts Available.

No more pages to load.