Terpilih Sebagai Ketua Golkar, AZM Dipastikan Maju Sebagai Cabup Halbar

oleh -52 views
Link Banner

Porostimur.com|Jailolo: Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar) Ahmad Zakir Mando (AZM) memastikan dirinya maju bertarung di pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Halbar Serentak 2020 sebagai Bupati.

Hal tersebut disampaikan AZM saat konferensi pers usai dirinya terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah tingkat Dua (DPD II) Partai Golongan Karya (Golkar) Halbar dalam Musyawarah Daerah (Musda) V tahun 2020, yang dilangsungkan di Villa Gaba, Desa Guaemaadu, Kecamatan Jailolo, Sabtu (15/8/2020).

“Setelah terpilih menjadi ketua DPD II Golkar Halbar, saya ingin menyampaikan kepada masyarakat Halbar, bahwa saya maju bertarung sebagai bupati,” katanya.

Zakir mengaku untuk maju calon bupati dirinya telah memperoleh syarat dukungan parpol. Namun, saat disinggung terkait parpol apa saja, Dia belum bisa memastikan.

Dengan itu, dia berharap simpatisan untuk bersabar karena hal lain yang belum bisa dibuka secara umum.

Baca Juga  Memperingati HUT Pramuka Ke 60 Dandim 1509/Labuha Beri Materi Wawasan Kebangsaan

Namun ketika ditanya terkait strategi apa yang akan dipakai pada pilkada nanti, AZM mengatakan strategi merupakan hal internal.

“Terkait strategi dalam akan dilakukan pembicaraan bersama pengurus”, pungkasnya.

Hal yang sama disampaikan Sekertaris DPD I Partai Golkar, Provinsi Maluku Utara (Malut), Arifin Djafar saat konferensi pers berlangsung.

Arifin bilang, AZM sudah direkomendasikan sebagai Calon Bupati Halbar periode 2020-2025 oleh DPP Golkar, jadi diharapkan kepada seluruh kader maupun Pengurus Partai Golkar di Halbar agar mematuhi dan menindak lanjuti putusan DPP.

“Dimana setiap kader atau pengurus partai pada tingkat desa dan kabupaten dan fraksi wajib mengamankan instruksi pimpinan pusat untuk mengamankan dan memenangkan Ahmad Zakir Mando dalam konstalasi Pilkada Di kabupaten Hamahera Barat tahun 2020,” ujarnya mengutip penyampaian Ketua OKK Golkar Provinsi Malut Ahmad Karim saat membuka Musda V Golkar Halbar.

Baca Juga  Tayang Mulai Hari Ini! Kadet 1947 Film Tentang Perjuangan Indonesia Melawan Belanda

“Dengan ini disampaikan kepada kader dan pengurus partai Golkar wajib menindaklanjuti putusan DPP tanpa terkecuali, dan bila ada yang melanggar maka akan diberikan sangsi tegas sesuai dengan tingkat termasuk anggota fraksi,” Imbuh Arifin. (ash)