Tersinggung, Ricardo Hongarta Tantang Hendrata Thes

oleh -151 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) mulai retak. Keretakan internal partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Sula ini dipicu ketersinggungan dari anggota Fraksi Partai Demokrat, Richardo Hongarta. Pasalnya, kegiatan pembagian sembako yang dilakukan partai Demokrat Sula tak melibatkan dirinya.

Karena itu, Rabu (8/9) malam, Richardo mengambil inisiatif merayakan hari ulang tahun partai Demokrat yang ke 20 bukan atas nama anggota Fraksi Demokrat maupun pribadinya.

“Saya berdiri di sini sebagai keterwakilan saudara semua untuk membawa perubahan Partai Demokrat Sula bagi kita semua,” katanya.

Perayaan yang dilakukan Richardo itu berlangsung di kediamannya di Desa Fadugu, Kecamatan Sanana, tanpa melibatkan Ketua DPD Partai Demokrat Malut, Hendrata Thes, Sekretaris DPC Demokrat Sula, Sinaryo Thes serta anggota Fraksi Partai Demokrat lainnya.

Perayaan dua dekade partai Demokrat yang dirayakan Richardo dihadiri enam Ketua PAC serta ketua-ketua ranting.

Baca Juga  Titik Balik Karier Lapangan Hijau Riyad Mahrez

Sementara Julfi Umasangaji, anggota partai Demokrat Sula menegaskan dirinya secara pribadi mendukung Richardo sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Sula.

“Saya secara pribadi mendukung Richardo sebagai ketua DPC Partai Demokrat Sula kedepan,” ucapnya.

Mantan anggota DPRD Sula ini juga menyentil kegagalan Hendrata Thes saat maju Pilkada lalu.

“Karena itu, di internal Demokrat Sula saat ini sudah menjadi cacatan penting agar kita keluar dari ‘kamar’ ini dan memasuki kamar yang baru,” ujarnya.

Menurut Jufli, lima tahun perjalan Demokrat di Sula sudah patut dievaluasi. “Lima tahun menjadi catatan penting untuk kita evaluasi perjalanan partai ini. Partai ini bukan milik pribadi tapi milik kita semua,” bebernya.

Baca Juga  BMKG: Waspadai Cuaca Buruk Dua Hari ke Depan, Termasuk di Malut

“Jangan hanya memimpin partai untuk kepentingan pribadi, dan akhirnya yang dicampakkan bagaikan anak ayam kehilangan induk. Teman-teman (pengurus partai) ini ibarat berada di persimpangan jalan. Karena mari sama-sama kita bikin perubahan,” cecar Julfi.

Kendati begitu, HUT dua dekade Demokrat yang digalakkan Richardo dengan membagi-bagi sembako kepada masyarakat di Sula, berjalan lancar.

Di satu sisi, Hendtara Thes bersama adiknya, Sinaryo Thes bersama anggota DPRD Sula faksi Demokrat serta beberapa pengurus partai menggelar syukuran di Sekretariat Demokrat di Desa Fogi, Kecamatan Sanana, Kamis (9/9/2021), tanpa melibatkan Richardo untuk yang kedua kalinya.

Usai syukuran, Sinaryo yang juga Sekretaris DPC Demokrat Sula ini menanggapi sikap Richardo secara datar. “Itu dinamika politik. Tapi kita sama-sama satu wadah partai Demokrat,” imbuhnya.

Baca Juga  Miley Cyrus Ajak Elton John Bantu di Cover Metallica-nya, ‘Nothing Else Matters’

Sinaryo yang juga Ketua DPRD Kepsul ini mengaku, dinamika internal partai saat ini cukup menjadi tantangan bagi Demokrat untuk menambah atau mempertahan mayoritas kursi di parlemen. “Apalagi saat ini Bupati saat ini bukan lagi dari partai Demokrat,” ungkapnya.

Meski begitu, orang nomor satu di parlemen ini optimis bisa mempertahan mayoritas kursi di parlemen 2024 mendatang. “Kita tetap optimis. Masing-masing kita punya formulasi yang berbeda,” pungkasnya. (ifo)

No More Posts Available.

No more pages to load.