Amir Rumra Minta Pemerintah Daerah di Maluku Sosialisasi Pengalihan TV Analog ke TV Digital

oleh -28 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Ketua Komisi I DPRD Provinsi Maluku, Amir Rumra menegaskan kepada Dinas Infokom provinsi, kabupaten dan kota mesti bergerak cepat untuk melakukan sosialisasi pengalihan TV analog ke TV digital mengingat waktu pengalihan sudah semakin dekat.

“Semua yang menyankut tv analog kan sekarang sudah pada tv digital. Dan memang kemarin termasuk teman-teman KPID dan pada waktu saya disampaikan sebagai pimpinan materi juga pada waktu forum SKPD. Infokom juga sudah menyampaikan terkait dengan itu, ujar Rumra kepada wartawan di ruang paripurna DPRD Maluku, Kamis (9/9/2021).

Lanjutnya, yang kami harapkan adalah infokom di kabupaten kota dan provinsi segera menindak lanjuti. Karena suka atau tidak suka ini Undang-Undang yang segera dilaksanakan oleh siapapun.

Baca Juga  Tim Pansel Serahkan Hasil Seleksi Calon KPID Maluku

“Jangan sampai masyarakat tidak tahu dengan situasi seperti itu. Jangankan masyarakat, pemerintah daerah saja agak bingung dengan itu,” jelas Rumra.

Rumra bilang, teman-teman KPID juga menggerakkan terus untuk menyampaikan seperti itu, dan diharapkan infokom kabupaten kota harus segera melakukan sosialisasi terkait dengan ini.

“Kemarin kita sudah sampaikan pada kunjungan komisi I untuk forum FGD di semua instansi TV swasta, termasuk tv kabel yang sudah kita sampaikan pada kunjungan di Aru, MBD, KKT, Tual dan Maluku Tenggara. Itu sudah kita sampaikan terkait dengan itu,” bebernya.

Pasalnya, sebagian TV kabel sudah menyiapkan sistem yang menyangkut dengan digital, itu yang kita sampaikan dan KPID juga mengarahkan dalam koordinasi itu

Baca Juga  Gerindra Ingin Kursi Kosongnya di DPRD Maluku Segera Terisi

“Yang kita harapkan adalah infokom bisa menyampaikan hal ini. Infokom harus mengarahkan ini karena dulu wilayah humas yang berdiri sendiri kan sudah melekat pada Infokom,” terangnya.

Rumra juga mengatakan, situasi sekarang sistemnya online, maka suka atau tidak suka masyarakat juga disiapkan. Kita juga sekarang tidak bisa ini lagi, semua sekarang ini dengan sistem digital.

“Digitalisasi harus disiapkan maka perangkat-perangkat diharapkan pemerintah daerah juga Jangan sampai ketinggalan atau terlambat mendapatkan informasi,” kata Rumra.

“Sekarang dengan corona juga kita mendapatkan informasi dengan sistem online juga,” tambahnya.

“Memang sekarang ujung tombak penting adalah infokom , oleh karena itu kami sampaikan kepada infokom untuk melakukan sosialisasi lewat zoom atau apa, dan kalau bisa infokom kabupaten/kota juga melakukan itu kepada masyarakat dibawah,” tandasnya.

Baca Juga  Kejari Kepsul Bakal Tindak Lanjuti Laporan Masjid An Nur Pohea

Semua stekholder terutama TV Swasta maupun TV nasional yang sekarang ada di kabupaten kota itu kita harapkan segera merubah sistem itu. Harus segera dilakukan. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.