Terungkap Varian Avanza Generasi Terbaru: CVT dan Fitur TSS

oleh -24 views
Link Banner

Porostimur.com – Jakarta: Toyota Avanza baru diduga akan semakin canggih dengan sejumlah fitur modern. Hal ini terungkap berdasarkan informasi yang bocor di lini masa yang disebut sebagai generasi baru Avanza.

Bersumber dari laporan resmi Dirjen Kementerian Dalam Negeri, mobil berkode W100RE dan W101RE yang diduga sebagai Avanza hadir dengan berbagai varian.

Seorang penggiat media sosial Instagram, Indra Fathan mengungkap ada 9 tipe Avanza dan Veloz, dan 8 tipe Xenia yang sama-sama menawarkan 1.300 cc dan 1.500 cc dengan pilihan transmisi CVT serta transmisi manual.

Varian anyar yang terungkap yakni dilengkapi transmisi otomatis CVT, pengganti transmisi konvensional yang saat ini masih dijual. Ada berbagai varian dengan sistem transmisi CVT, yaitu 1.3 E CVT, 1.5 G CVT, 1.5 Q CVT, hingga 1.5 CVT.

Pembaharuan spesifikasi mobil yang diduga Avanza berdasarkan daftar tersebut bukan hanya itu. Tersibak juga bila Avanza akan punya paket fitur keselamatan baru dari Toyota, yakni Toyota Safety Sense (TSS).

Baca Juga  Evolusi Menikmati Lagu, dari Fonograf Hingga Streaming

Saat ini mobil kelas menengah Toyota atau non premium yang sudah menggunakan TSS adalah Raize. Pada Raize sejumlah fitur yang masuk ke dalam TSS antaranya enam Airbags, Pedal Misoperation Control, dan TSS BSM (blind spot monitor) RCTA (Rear Traffic Control Alert).

Dalam daftar yang dirilis Kementerian Dalam Negeri tersebut ada dua varian Avanza menggunakan TSS, yaitu 1.5 G CVT TSS dan 1.5 Q CVT TSS.

Namun, sejauh ini Toyota dan Daihatsu yang dihubungi belum membuka informasi terkait daftar kode yang diduga merupakan generasi terbaru Avanza.

Toyota sebelumnya santer dikabarkan akan merombak mobil andalannya Avanza yang diyakini sebagai generasi terbaru dan diduga akan rilis sebelum akhir 2021. Berbagai media nasional Avanza dan Xenia model terbaru memberitakan akan diluncurkan di pameran otomotif GIIAS 2021.

Baca Juga  Pertengahan Ramadan Tahun Ini, Kita Ditemani Asteroid

Kabar menyebut Avanza baru akan diubah mulai dari sisi platform dengan menggunakan punya Daihastu, yaitu Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Mobil Toyota yang sebelumnya sudah menggunakan platform tersebut, adalah Raize, sebagai kembaran dari Daihatsu Rocky.

Perubahan besar lain pada Avanza-Xenia dikabarkan pada sistem penggerak roda depan. Ada informasi lain menyebutkan low MPV kembar itu juga akan menyediakan pilihan sistem penggerak roda depan dan belakang.

(red/CNN)

No More Posts Available.

No more pages to load.