Tindaklanjuti Pokir, DPRD Kepsul Gelar Paripurna Bersama SKPD

oleh -77 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) mengadakan rapat paripurna dalam rangka untuk menindaklanjuti pokok pikiran (Pokir) kepada pemerintah daerah yang diwakili oleh Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kepsul. Kegiatan tersebut, berlangsung di gedung DPRD, Desa Pohea, Kecamatan Sanana Utara. Senin, (22/3/2021).

Ketua DPRD, Sunaryo Thes menyampaikan, kewajiban DPRD untuk menjadi ilustrasi masyarakat, maka tentunya akan melaksanakan reses tiga kali dalam setahun.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa pimpinan dan anggota DPRD mempunyai kewajiban untuk menjadi ilustrasi masyarakat secara berkala pada daerah masing-masing melalui kegiatan reses yang dilakukan tiga kali dalam setahun,” katanya.

Lanjut Sunaryo, dengan adanya reses, maka akan menjadi Pokir DPRD.

Link Banner

“Selanjutnya hasil reses akan menjadi pokok-pokok pikiran DPRD, yang akan menjadi salah satu dokumen perencanaan pembangunan,” jelasnya.

Baca Juga  Kata Pakar Telematika Roy Suryo soal Video Syur Diduga Gisel

Sunaryo berharap, Pokir yang ditindaklanjuti nantinya akan berlanjut pada APBD tahun 2022.

“Pokok-pokok pikiran DPRD tahun 2022, sebagaimana telah dilaksanakan paripurna pada hari ini, selanjutnya akan disampaikan kepada pemerintah daerah untuk ditindaklanjuti sebagai perwujudan kebutuhan masyarakat, maka kami berharap Pokir DPRD nantinya akan berlanjut pada anggaran yang tertuang dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2022,” pintanya. (at)