Tingkatkan Imunitas, Warga Tuburlai Rutin Goyang Kaka Enda

oleh -46 views
Link Banner

Porostimur.com | Langgur: Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, kebugaran tubuh sangatlah dibutuhkan agar imunitas tetap terjaga bahkan meningkat guna menangkal ancaman virus corona yang berbahaya.

Untuk menjaga tubuh tetap bugar dan prima, banyak cara yang bisa dilakukan, dari mulai asupan makanan yang bergizi hingga olahraga teratur setiap hari.

Menyadari akan hal ini, Kepala Ohoi (Kepala Desa), Tuburlai Kecamatan Kei Besar Utara Timur, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku, Hakim Rahawarin, S.Ip mengajak seluruh warga desanya untuk olahraga bersama melalui Senam Kaka Enda.

Kepala Ohoi mengatakan bahwa olahraga adalah kebutuhan, untuk itu selalu laksanakan olahraga supaya tubuh selalu sehat baik jasmani maupun rohani serta jauh dari penyakit, terutama saat wabah COVID-19 yang terjadi saat ini.

“Sangat penting untuk melakukan olahraga secara teratur agar badan kita tetap bugar dan terhindar dari penyakit, maupun virus mematikan,” ungkap Rahawarin, Jumat (28/8/2020) pagi tadi.

Baca Juga  Satgas Yonarmed 9 Kostrad Memberikan Bantuan Buku Kepada Perpustakaan Negeri Laha

Senam yang rutin digelar ini berlangsung di lapangan volleyball Desa Tuburlai yang diikuti perangkat desa bahkan warga setempat.

Usai kegiatan senam, Rahawarin juga mengajak warga desanya untuk bakti berdama menanam pohon lindung dan juga menyiapkan tong sampah yang nantinya disalurkan ke 28 titik di Desa Tuburlai. (lm)