Triumph Trident 660 Hadir di Indonesia, Segini Harganya

oleh -19 views
Link Banner

Porostimur.com – Jakarta: Gelaran IAM x IIMS Motobike Show 2021 dimanfaatkan PT Garda Andalan Selaras (GAS), distributor Triumph Motorcycles untuk meluncurkan Triumph Trident 660.

Direktur PT Garda Andalan Selaras (GAS Motorcycles), Yudi Yulianto sebetulnya berencana meluncurkan Triumph Trident 660 secara resmi di Indonesia. Bisa dikatakan kedatangannya di luar dugaan.

“Tadinya sudah ada rencana untuk bikin acara (launching) di sini. Tapi, terakhir kali kami cek masih dalam perjalanan. Dan, ternyata, unitnya sudah sampai semalam. Maka itu kami hadirkan di IAM x IIMS Motobike Show 2021,” kata Yudi saat bincang di lokasi acara, Spark, Jakarta Pusat (27/11).

Dikatakan Yudi, satu dari tiga unit motor yang terkirim ini sudah ada pemiliknya. “Untuk sekarang sisa dua unit lagi karena sudah ada satu unit yang dibeli,” ucap Andi selaku tenaga penjual Triumph Indonesia di tempat serupa.

Buat harganya, Triumph Trident 660 2022 dipatok Rp 280 juta dengan status off the road. Bila dengan surat-surat resmi atau banderol on the road berkisar Ro 320 juta.

Baca Juga  Hehanusa: Jika Larangan Mudik Tidak Diatur Dengan Baik Akan Menimbulkan Masalah Baru

Ia juga menerangkan, unit anyar ini bisa dibeli dengan dua skema yaitu tunai dan kredit. “Untuk pembelian kredit, TDP (total down payment) antara 25 persen sampai 30 persen. Lalu buat tenornya mulai 1-3 tahun,” terang Andi.

Sementara di luar dari dua unit tersisa tadi, bisa dipastikan konsumen mendapatkan Triumph Trident 660 tahun depan. Sedangkan untuk kuota unit pihaknya belum bisa pastikan.

“Hingga saat ini kami masih membuka order. Justru motor ini bisa membuka peluang baru buat Triumph Indonesia,” ucap Yudi.

Spesifikasi

Sebagai informasi, Triumph Trident 660 dibekali mesin DOHC tiga silinder segaris berkubikasi 660 cc. Diameter dan langkah piston dirancang overbore yaitu 74,0 x 51,1 mm. Lantaran pula punya kapasitas mesin yang lumayan besar, wajar bila rasio kompresi dipatok tinggi (11,95 : 1).

Baca Juga  Prediksi Spanyol vs Jerman di UEFA Nations League: Demi Tiket Semifinal

Dari padu padan itu, Trident sanggup melontarkan daya 80,4 Hp di putaran 10.250 rpm. Sementara torsi maksimumnya adalah 64 Nm di 6.250 rpm. Keseluruhan output disalurkan oleh transmisi enam percepatan ke roda belakang lewat penggerak rantai.

Panel instrumen disajikan melalui layar TFT. Ada berbagai menu yang dapat ditampilkan di layar bulat tersebut. Mulai dari navigasi turn by turn, GoPro Control, hingga untuk pengoperasian telepon maupun musik.

Itu lantaran ia memiliki fitur berupa konektivitas gawai. Untuk dapat mengoperasikannya, tersedia switch control di setang sebelah kiri.

Disebutkan pula bahwa Triumph Trident memiliki dua mode berkendara: Rain dan Road. Otak si motor bakal menyesuaikan karakter bukaan gas dan traction control secara otomatis ketika salah satu opsi diaktifkan.

Baca Juga  Soal Dana Rp 5,1 Milyar, Akademisi ini Bilang Ada Hubungan Intim Terlarang antara Legislatif dan Eksekutif

Roda dibalut sepasang karet bundar ukuran 120/70-17 dan 180/55-17 (depan-belakang). Sementara di ranah peredam kejut, terpasang fork up-side down (USD) Showa 41 mm bersistem separate function forks (SFF).

Merek serupa dipakai pula pada suspensi belakang. Shock absorber jenis RSU tersebut sudah dilengkapi penyetelan preload.

(red/liputan6)

No More Posts Available.

No more pages to load.