Tujuh Musisi Indonesia Ramaikan Festival Musik di Jepang

oleh -79 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Tujuh musisi dari Indonesia dipastikan mengisi line-up pesta musik terbesar Music Lane Festival Okinawa 2021. Para musisi Indonesia itu menjadi bagian dari seleksi artis yang dilakukan di enam negara Asia lainnya.

“Suatu kesempatan besar dapat tampil di festival ini, apa lagi bersama teman-teman musisi Indonesia lainnya. Semoga saya dapat tampil secara langsung di Jepang setelah dunia kembali normal,” kata rapper Pretty Rico, salah satu penampil asal Indonesia, dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (22/12/2020).

Selain Rico, musisi asal Indonesia yang akan meramaikan panggung festival di Okinawa itu ada Lightcraft, Tanayu, Prince Husein, Bedchamber, Jeslla, dan Iris Bevy.

Vokalis Lightcraft, Imam Surataruna, mengaku sangat senang bisa menjadi bagian program TAMM Selection Artists yang akan mengisi Music Lane Festival Okinawa 2021.

“Tentunya ini menjadi sebuah kehormatan bagi kami untuk dapat ditampilkan bersama rekan-rekan senegara dari Indonesia dan juga artis-artis hebat lainnya dari benua Asia,” ujar Imam.

Baca Juga  Bantuan Terus Mengalir untuk Korban Gempa Halsel. Dari Helicopter sampai Kapal Tanker

Music Lane Festival Okinawa 2021 ini merupakan festival musik yang menampilkan berbagai artis baik secara langsung di depan penonton dan juga daring. Festival ini akan dilangsungkan di Okinawa, Jepang, pada 16-17 Januari 2021.

Ryuji Noda, penggagas festival, mengaku sangat tertantang untuk menggelar pertunjukkan di masa pandemi Covid-19. Dalam festival ini, ia mengaku mencoba menjalankan program pertukaran artis internasional. Mengingat keadaan masih seperti sekarang, ia mengaku, pihaknya memutuskan untuk menjalankan interaksi musik ini secara online.

“Ini menjadi tantangan baru bagi kami, di mana kami pun belum terbayang akan bagaimana festival ini jadinya. Tapi kami terus menjalankan usaha kami untuk menghubungkan berbagai negara di Asia sebisa yang kami mampu,” ujar Ryuji.

Baca Juga  Polda Maluku dan Kodam Pattimura Gelar Apel Sinergitas TNI Polri

Ryuji menjelaskan negara-negara Asia yang meramaikan festival ini berasal dari Thailand, Mongolia, Filipina, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

“Artis-artis yang akan ditampilkan di festival ini sebagai bagian dari “Trans Asia Music Meeting (TAMM) Selection Artists” menggunakan pre-recorded video penampilan mereka. Total 33 artis dari tujuh negara tersebut,” jelas Ryuji. (red/rep)