Tunggak Rp.1 Milyar, PDAM Minta Pemkot Ternate Cari Akal Lunasi Rekening Air

oleh -178 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Kabag Administrasi PDAM Kota Ternate, Basri Bdajiser mengatakan, saat ini pemerintah bersama dengan PDAM tengah mencari solusi agar sejumlah tunggakan rekening air di beberapa OPD segera dilunasi.

“Tunggakan pembayaran air di sejumlah OPD secara keseluruhan berkisar Rp.1 miliar, di dalamnya termasuk kantor Walikota,” jelas Basri kepada wartawan usai mengikuti rapat dengan Komisi II DPRD Kota Ternate, Selasa (2/3/2021).

Sedangkan kata dia, untuk kantor Eks Walikota yang saat ini ditempati lima OPD di dalamnya, sudah diputuskan karena tidak dilakukan pembayaran sejak awal ditempati sampai sekarang sebesar Rp 211,353,500 juta.

Namun disisi lain, pihaknya tidak memiliki aset apa-apa lantas bagaimana bisa dibayar?

Link Banner

“Jadi selama belum bisa dilunasi tunggakan yang ada, maka aliran air di lima OPD yang menempati bekas kantor walikota tersebut tidak akan disambung kembali,” tegas Basri.

Baca Juga  Bikin Sedih, Ini 6 Film Romantis dengan Akhir Paling Tragis

Untuk itu, pihaknya akan memberikan waktu sampai dua bulan kedepan kepada sejumlah OPD agar tunggakan yang ada bisa dilunasi, namun kalau diberikan renggang waktu tapi belum juga dibayarkan, maka langsung dibuat surat peringatan pemutusan.

“Kantor Walikota yang saat ini ditempati juga memiliki tunggakan yang cukup besar, beberapa waktu lalu PDAM sudah mengambil tindakan untuk diputuskan, namun Walikota Ternate perintahkan untuk disambung kembali nanti dicarikan solusinya seperti apa,” terangnya. (sarjan)