Tuntutan Tidak Direalisasi Masyarakat Desa Tawa Sepakat Tolak Pilkada

oleh -77 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Aksi unjuk rasa kembali dilakukan sejumlah masyarakat Desa Tawa, Kecamatan Kasiruta Timur, Kabupaten Halmahera Selatan terhadap kepala desanya yang diduga tidak layak lagi menjadi seorang pemimpin.

Di tengah berjalan aksi tersebut masyarakat dan pemuda berjanji apabila tuntun mereka tidak dibijaki, pemilihan kepala daerah akan ditolak tolak masyarakat pada tanggal 9 Desamber mendatang.

Hal ini disampaikan sejumlah masa aksi di depan Kantor Dinas DPMD Halsel saat melakukan hearing terbuka dengan Kepala Dinas, Bustamin Hi Soleman.

Menolak Pemilihan/ Pilkada akan datang disebabkan masa aksi menilai adanya konspirasi busuk sejumlah pemerintahan di lingkup pemda Halsel dengan kepala desa yang diduga terlibat korupsi Dana Desa (DD).

Link Banner

“Perlu kami sampaikan apabilah tuntutan kami tidak ditindak lanjuti maka kami masyarakat dan pemuda Desa Tawa bersepakat untuk menolak pemilihan di tanggal 9 Desember baik itu pemilihan Bupati maupun Pemelihan Gubernur, “Teriak ramai masa aksi usai Hering dengan Kepala Dinas DPMD Halsel. (adhy)