Uang Rp3,4 Miliar dari AGK di Rekening Windi, Ternyata Dikuasai Wahidin dan Grayu

oleh -177 views

Porostimur.com, Ternate – Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Ternate, kembali menggelar sidang atas kasus suap atau grativikasi dengan terdakwa mantan gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba (AGK).

Jaksa Penutut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghadirkan enam orang saksi, masing-masing: ajudan gubernur Wahidin Tahmid, Faisal, Abdullah Al, Amari dan Sevi Tomas dari pihak swasta serta dua perempuan masing-masing GY dan Windi Claudia.

Sidang yang dipimpin majelis hakim, Romel Franciskus Tumpubolon didampingi 4 hakim anggota dan JPU KPK serta penasihat hukum terdakwa tersebut, dimulai sekira pukul, 09:20 WiT, Rabu (29/5/2024).

Wahidin Tahmid ajudan gubernur dalam persidangan mengakui, pernah mengirimkan uang atas permintaan gubernur ke sejumlah rekening termasuk rekening Windi Claudia yang dipegang oleh istrinya.

Baca Juga  Sukses di Kencan Pertama? Ini 7 Hal yang Perlu Kamu Lakukan

“Iya, saya pernah mengirimkan ke sejumlah uang ke rekening, termasuk rekening atas nama Windi Claudia yang dipegang oleh istri saya,” ungkap Wahidin menjawab pertanyaan hakim anggota, Harianta.

Saksi Grayu yang merupakan istri dari Wahidin juga mengakui, pembuatan rekening atas nama Windi Claudia yang dipegangnya, merupakan arahan dari suaminya.

No More Posts Available.

No more pages to load.