Usai Rapat dengan KPK, Gubernur Malut Dilarikan ke Rumah Sakit di Ternate

oleh -135 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba (AGK) dikabarkan telah dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Prima di Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara, Kamis (12/11/2020).

Orang nomor satu di Maluku Utara itu dikabarkan jatuh sakit usai menghadiri pertemuan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di eks kediaman gubernur Malut di Kelurahan Kalumpang, Ternate.

Gubernur AGK sempat terjatuh di lokasi pertemuan sekitar pukul 14.00 WIT. Sejumlah saksi mengaku Gubernur terjatuh saat hendak ke kamar mandi.

“Pak Gub terjatuh, setelah itu sempat mendapat pertolongan oleh Dokter Taha Albaar sebelum dilarikan ke RS Prima,” ujar saksi mata yang enggan disebutkan namanya.

Link Banner

“Dan sampai saat ini Pak Gub masih dirawat di RS Prima,” katanya.

Baca Juga  Nyaris Dijual ke Maluku, Gadis Usia 17 Tahun di Makassar Berhasil Kabur

Kepala Biro Protokol, Kerja Sama dan Komunikasi Publik (PKKP) Pemprov Maluku Utara Rahwan K. Suamba mengaku kondisi kesehatan Gubernur Abdul Gani Kasuba (AGK) sudah mulai membaik setelah dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Prima di Kelurahan Mangga Dua, Kota Ternate.

“Kondisi kesehatan Pak Gubernur baik-baik saja, sudah saya cek tadi dan menurut pihak rumah sakit Gubernur hanya kelelahan dan butuh istirahat 1-2 hari ke depan,” ujar Rahwan melansir tandaseru. com, Kamis (12/11/2020).

Rahwan bilang, kesehatan Gubernur terganggu akibat jadwal kerja yang sangat padat. Apalagi hari ini Gubernur berpuasa di tengah padatnya agenda pertemuan.

“Mungkin karena kelelahan sehingga asam lambung kambuh, hal inilah yang disimpulkan agar Pak Gub istirahat sejenak,” ungkapnya.

Baca Juga  Maher Zain Jadi Penyanyi Muslim Paling Berpengaruh di Dunia

Menurut Rahwan, gubernur selalu memikirkan tanggungjawabnya meskipun tengah dirawat. Dimana Gubernur masih berpikir jadwal persiapan pemancangan tiang alif Masjid Raya di Sofifi yang dijadwalkan Jumat (13/11) besok.

“Seperti yang saya tegaskan tadi beliau sehat-sehat saja,” katanya.

Ia menepis jika Gubernur jatuh sakit karena tekanan usai bertemu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurutnya rangkaian selama kegiatan diikuti oleh Gubernur berjalan lancar, dimana Gubernur sangat proaktif dengan apa yang dilakukan oleh KPK di Maluku Utara.

“Jadi bukan hanya kegiatan dengan KPK, namun di beberapa kegiatan lainnya juga ikut melibatkan beliau, baik di Ternate, Sofifi dan di Bacan juga. Kita doakan semoga beliau cepat pulih agar kembali menjalankan tugas beliau,” tutupnya. (red/tsc)

Baca Juga  Polda Malut Akan Hentikan Kasus Dugaan Ijazah Palsu Usman Sidik