Walikota Ambon Lantik Kepala Pemerintahan Negeri Leihari

oleh -4 views

Porostimur.com | Ambon: Kepala Pemerintahan definitif Negeri Leihari, Kecamatan Leitimur Selatan (Leitimur), Masa Bakti Tahun 2020-2026, Johanes Welem Makatita resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Jumat (18/12/2020).

Pelantikan raja Negeri Leihari ini, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Walikota No 486 tahun 2020.

Pelantikan berlangsung dengan menggunakan protokol kesehatan di ruang rapat Vlissingen lantai dua, Balai Kota Ambon.

Dalam sambutannya, Walikota Ambon meminta kepada Johanes selaku Kepala Pemerintahan definitif yang baru agar dapat melakukan konsolidasi pemerintahan mampu mewujudkan kesejahteraan bagi Negeri Leihari kedepan.

“Oleh karena itu bapak Johanes dengan pengalaman itu saya berharap betul ini Leihari bisa berkembang. Dalam waktu dekat Raja baru harus konsilidasi pemerintahan, baik itu dalam bentuk Saniri besar, Saniri raja Pati. Supaya kerja sama itu betul-betul berjuang untuk kesejahteraan Leihari,” katanya.

Baca Juga  Tahun Naga Kayu: Bagaimana Peruntungan Shio Anda di Pertengahan Tahun 2024?

Dikatakan, melalui pengalaman yang dimiliki raja difinitif yang baru ini dapat menjadikan Leihari sebagai Negeri yang maju dan menjadi contoh bagi Desa/Negeri lainnya.

“Leihari akan bisa tidak lagi berjalan tapi harus berlari. Harus berlari dengan pengalaman yang ada pada Kepala Pemerintahan definitif yang baru,“ terang Walikota.