Walikota Ambon Sebut Enam Nama Calon Sekot yang Dikirim Ke KASN Sesuai Abjad

oleh -181 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, mengungkapkan, dirinya telah bertemu Panitia Seleksi (Pansel) Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, secara lengkap, Selasa (2/11/2021)

“Pansel telah selesai rapat dan datang melaporkan kepada saya, bersama-sama dengan Wakil Walikota, tentang hasil kerja dari mereka. Pansel mengalami kesulitan untuk memilih atau menetapkan para calon-calon yg mengikuti asesmen,” jelasnya.

Setelah memberikan pertimbangan dan mendengar laporan dari Pansel, akhirnya pansel menyampaikan hasil asesmen dari enam calon itu dengan urut-urutan berdasarkan abjad.

“Sekaligus saya mau klarifikasi, ini informasi resmi dari Pemerintah Kota Ambon, berdasarkan hasil asesmen dari pansel. Yang kita akan kirim resmi ke KASN untuk minta rekomendasi dari KASN itu 6 nama. Jadi bukan 3 nama,” tegas Walikota.

Menurutnya, Pansel mengajukan nama-nama ini karena betul-betul memiliki potensi yang sama untuk bisa menjadi Sekkot.

Baca Juga  Tarian Saronde Gorontalo Hipnotis Para Pejabat dan Penonton Acara Walima

Adapun keenam nama yang akan dikirim ke KASN, berdasarkan abjad, yakni: Agus Ririmase, Enrico Matitaputty, Fahmi Salatalohi, Joy Adriansz, Yoppy Selano dan Samuel Huwae.

Dikatakannya, nantinya KASN akan memberikan rekomendasi siapa yang dipertimbangkan.
Setelah mendapat rekomendasi dari KASN, maka Walikota selaku pejabat pembina kepegawaian, akan memilih.

“Itu otoritas mutlak ada di Walikota. Oleh karena itu saya sama sekali tidak terlibat dan tidak mau intervensi apapun juga, karena nanti hasil akhir itu saya memberi keputusan, setelah mengkaji, tentunya saya konsultasi dengan Wakil Walikota dan pihak-pihak lain,” tandasnya.

Walikota mengungkapkan, enam nama ini akan dibawa langsung oleh Wakil Walikota Ambon dan Pansel dalam waktu dekat. Dia menjamin hasil dari KASN tidak akan lama. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.