Warga 12 Gereja di Kota Ternate Terima Bansos dan Vaksinasi Gratis dari Polda Malut

oleh -23 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Dalam rangka hari kesatuan gerak Bhayangkari Ke-69 Tahun 2021 dan Hari Jadi Ke-73 Polisi Wanita Republik Indonesia, Polda Maluku Utara, mengelar bakti sosial dan penyerahan tali asih serta vaksinasi di tempat ibadah, Kamis (19/8/2021) pagi tadi

Dalam kegiatan ini dihadiri dan ditinjau langsung oleh Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K, didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Maluku Utara dan beberapa Pejabat Utama Polda Maluku Utara serta secara simbolis menyerahkan bantuan sosial dan tali asih di beberapa gereja yang ada di wilayah Kota Ternate.

Untuk diketahui jumlah Paket sembako dalam kegiatan ini sebanyak 269 Paket yang di salurkan di 12 gereja, diantaranya Gereja GKPMI Kalumpang, Gereja GBI Filadelfia, Gereja GPDI El – Shadai, Gereja GBT Kristus Raja, Gereja GBI GMAHK Bukitsion, Gereja Khatolik Paroki Santo Willibrordus, Gereja GBI Rajawali, Gereja GPM Immanuel, Gereja GPM Soa Tabanga, Gereja GKPMI Tabanga, Gereja Eben Haezer Ternate, dan Gereja GBI Bethany

Baca Juga  Kapolda Malut Rotasi Sejumlah Pejabat di Lingkup Polda dan Polres Jajaran

Kapolda Maluku Utara menyampaikan bahwa hari ini Polda Maluku Utara mengelar kegiatan bakti sosial di tempat ibadah umat nasrani atau gereja yang ada di Kota Ternate dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-69 Tahun 2021 dan Hari Jadi Ke-73 Polisi Wanita Republik Indonesia.

“Ada kurang lebih 12 Gereja di Kota Ternate yang kita berikan sembako dan semoga dengan adanya kegiatan ini kita dapat berbagi kebahagiaan guna meningkatkan Imunitas, baik itu dengan sembako maupun vaksinasi”, ucap Kapolda.

Tidak hanya bakti sosial, Polda Maluku Utara juga menggelar Vaksinasi Merdeka di Gereja Eben Haezer Ternate guna mendukung program pemerintah serta meningkatkan heard immunity.

Baca Juga  Wakafkan Ribuan Al-Quran dan Buku Iqra, Kapolda Malut Berharap Dapat Bermanfaat Bagi Masyarakat

“Sebanyak 168 dosis vaksinasi akan kita berikan kepada seluruh umat nasrani yang ada di wilayah Maluku Utara khususnya Kota Ternate pada hari ini, dan apabila ada kekurangan, maka akan mobilisasi ke Puskesmas, Rumah Sakit atau Aula Polres Ternate yang buka pelayanan vaksinasi setiap hari”, tuturnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H, yang turut serta dalam kegiatan tersebut menyampaikan, “Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi Masyarakat yang berhak menerima di tengah Pandemi Covid-19 serta masyarakat yang belum melaksanakan vaksin akan segera melaksanakan vaksin di Polres atau di tempat yang telah ditentukan dan Polda siap memfasilitasi antar jemput bagi komunitas yang kesulitan transportasi,” harapnya. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.