Warga Ariate SBB Palang Jalan, Polisi Turun Tangan

oleh -117 views
Link Banner

Porostimur.com | Huamual: Aparat Kepolisian Pos Laala, Kecamatan Huamual turun tangan, menyusul adanya pemalangan jalan oleh warga Desa Ariate, Sabtu (26/10).

Mendengar adanya aksi palang jalan yang dilakukan oleh warga tersebut, Kepolisian Subsektor Laala Bergerak menuju lokasi untuk meredakan aksi warga.

Bripka A, Matayane Danpos Laala menyatakan, setelah mendengar laporan dari Bhabinkamtibmas Desa Ariate, Brikpol Rikson Siwalete, bahwa ada aksi warga yang memboikot jalan, Ia langsung membawa beberapa anggota untuk turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sesampai di lokasi, pihaknya lalu mengadakan koordinasi dan mediasi dengan pihak pemerintah desa, pekerja jembatan dan pemilik lahan serta Babinsa setempat.

Ketika melakukan mediasi, pihaknya mendapatkan penjelasan dari semua pihak. Tatapi ada berbagai usulan dari pihak warga, diantaranya pernyataan warga bahwa tidak akan ada pembuatan jembatan kembali apabila rusak, karena warga telah bosan.

Baca Juga  Hearing Dengan BK DPRD, HMI Cabang Sanana Minta Tuntaskan Kasus Parengkuan

Pemilik lahan juga mengancam akan menanam pohon kelapa karena terkesan dibohongi oleh pihak pemerintah melalui dinas PU, bahwa hanya enam bulan jembatan sudah jadi, ternyata telah mamakan waktu beberapa tahun tidak dibuat jembatan permanen.

Sedangkan pemerintah desa bahwa kami disini hanya sebatas berikan pemahaman semuanya dikembalikan kepada masyarakat.

“Setelah mendengar tiga statement tersebut kami membirikan pemahaman kepada warga untuk membuka jalan. Kami langsung bersama warga sama-sama membuka jalan, dan saat ini jalur lalulintas areal Desa Ariate kembali aman dan kondusif,” pungkas Matayane. (doddy)

(Doddy).