Pemuda-Pemudi BTN Bukit Permai Peduli Gempa Ambon

oleh -114 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Gempa bumi yang terjadi di Kota Ambon sejak satu bulan lalu meninggalkan korban baik jiwa maupun material. Kejadian itu menggugah simpati semua kalangan.

Hal itu terbukti dengan turunnya pemuda pemudi BtN Bukit Permai (Tatanggo) Namlea, Kabupaten Buru turun jalan mencari dana untuk membantu meringankan sedikit beban para korban gempa.


Salah satu tokoh masyarakat BTN Tatangho, Rauf Tuanany mengatakan, kegiatan kemasarakatan dalam bentuk Peduli Sesama yang dilalukan oleh pemuda pemudi Tatanggo itu membuahkan hasil.

Hasil yang diperolwh itu sudah disalurkan kepada Korban Gempa di Desa Wai Nuru, dusun Ujung Batu dan yang berada di petuanan Desa Liang Ambon.

Lanjutnya, kegiatan sosial yang dilakukan oleh pemuda pemudi BTN Tatanggo itu di prakarsai Oleh warga Dusun BTN Bukit Permai.

Baca Juga  Pemda Halbar Membayar Hak Pemdes dan Salurkan BLT-DD Warga Enam Desa

Lebih lanjut dikatakan, hasil yang diperoleh dari kegiatan sosial itu disalurkan dalam bentuk kebutuhan bahan pokok yang dibutuhkan warga ditempat pengungsian yakni, Sembako, selimut, Minyak Kayu Putih, dll.

Kegiatan ini di lakukan sebagai salah satu bentuk dari kepedulian warga BTN Bukit Permai terhadap Korban Bencana Gempa Bumi yg menimpah saudara-saudara kami di Ambon dan sekitarnya.

Adapun Sumber Bantuan bersumber dari hasil Sumbangan suka rela warga (Swadaya) Masyarakat dan Penggalangan Dana yg di lakukan oleh pemuda-pemudi BTN Bukit Permai.

Dengan Harapan semoga ini bantuan itu dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kami yang terkena musibah bencana alam (gempa bumi), ungkapnya.

Lanjut dikatakan, selain bantuan untuk korban gempa, warga BTN Bukit Permai Namlea, Kabupaten Buru juga memberikan sedikit bantuan untuk mesjid Ujung Batu, Mesjid Wailusung, dan mesjid pesantren, ujarnya. (ima)