Warga Keluhkan Trotoar di Kota Ambon Karena Licin dan Membahayakan

oleh -151 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Trotoar baru di kota Ambon akhir-akhir ini begitu meresahkan masyarakat. Bagaimana tidak, sudah banyak terjadi kecelakaan di trotoar tersebut.

Para pejalan kaki yang diwawancarai oleh jurmalis porostimur.com pada Sabtu (22/5/2021) di depan pertokoan Jalan AY. Patty Ambon, mengatakan begitu hati-hati saat berjalan di trotoar, karena takut terjatuh apalagi di musim hujan seperti ini.

“Sekarang kalau kita jalan ya harus di tegel warna abu-abu ini, tidak bisa sekali lewat tegel yang lain. Karena kita takut jatuh,” ujar La Jimu salah satu pejalan kaki.

Hal inipun diperkuat dengan empat orang pejalan kaki yang juga diwawancarai. Mereka begitu menyayangkan trotoar yang desainnya begitu indah tapi tidak bisa dilalui dengan baik.

“Kalau kita sedang berdiri di tegel abu-abu ini. pejalan kaki yang lewat itu tabrak kita begitu saja, tidak pakai kata permisi. Itu kadang buat jengkel. Padahal trotoar paleng luas, tapi karena semua takut jatuh, makanya semua cuma mau lewat tegel abu-abu ini saja”, tambah Ida, salah satu sales di daerah pertokoan yang biasa mempromosikan dagangannya di trotoar jalan AY Patty, Ambon.

Baca Juga  MUI Maluku Harap Kapolri Baru Lebih Baik

Para pejalan kaki berharap pemerintah Provinsi Maluku maupun Pemerintah Kota Ambon untuk memperhatikan kondisi trotoar saat ini, karena tidak aman untuk digunakan apalagi di musim penghujan.

Mereka berharap pemerintah kota membuat sekat di atas trotoar sehingga tidak licin lagi seperti sekarang. (mentari)

No More Posts Available.

No more pages to load.